Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri Haul pertama KH Alimuddin Siregar dan ummi Hj Seriani Harahap pendiri pondok pesantren Bina Ulama Kisaran, Sabtu (8/2/2020) yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren di Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Selain Bupati Asahan juga tampak hadir Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Kadis Pendidikan Asahan, Sofian MPd, Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga SH, Kabag Kesra, Ali Muqhofar SH, Direktur Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama dan ratusan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan dengan momen silaturahim ini mari kita jadikan sebagai budaya saling maaf memaafkan atas berbagai kesalahan dan kehilafan yang mungkin terjadi dalam hubungan antar sesama selama ini.

"Melalui momentun Haul KH Alimuddin Siregar marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleransi dan kesolehan sosial sebagaimana diajarkan KH Alimuddin Siregar. Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya. Mari kita bangun tatanan masyarakat berilmu, ulil albab, sebagai ciri bangsa yang berdaya saing tinggi yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradapan", kata Bupati Asahan.

Masih kata Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar KH Alimuddin Siregar yang telah mewarisi perjuangan dalam memajukan dakwah, menyebarkan syiar islam dan menerapkan nilai nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan berharap kepada keluarga besar KH Alimuddin Siregar dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya yang lebih luas lagi dalam meningkatkan iman, ilmu dan amal soleh terutama di Asahan.

Sementara ustadz H Taufikqurrahman SQ yang diundang dari Jakarta dalam tausiyahnya mengajak para santri untuk mencintai para ulama, karena ulama merupakan warisan para nabi.
Saya berharap kepada orang tua untuk menitipkan anak anaknya di pondok pesantren untuk mendalami ilmu agama, sehingga anak anak kita memiliki sifat dan tingkah laku yang terpuji. (DS)

Post a Comment

Disqus