Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com – Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan mengunjungi Bupati Asahan H Surya B.sc untuk melakukan audensi pada Jumat (28/02/2020).

Bupati Asahan didampingi Kadiskomimfo Rahmad Hidayat Siregar, Dinas PMD dan Muaz Fauzi Lubis Kabid UEM menerima audensi FKPLD Asahan itu di Ruang Dinas Bupati Asahan.

Ketua FKPLD Asahan Amri Simanjuntak yang di dampingi sekretaris FKPLD Asahan,  Anwari Siregar menyampaikan dan memperkenalkan diri sebagai Keterwakilan rekan PLD dalam menyampaikan harapan Kepada Bupati Asahan mengahrapkan agar dapat merealisasikan penambahan operasional PLD sesuai adanya surat dari Kemendes dan dilanjutkan surat dari Gubernur Sumatera Utara  ke Pemerintah Kabupaten untuk memberikan Penambahan Operasional PLD dari Anggaran Pemkab Asahan di Tahun 2020.

“ Kami juga menyampaikan agar Dana Desa yang dikucurkan melalui Kemendes dapat memberikan bantuan Bea Siswa atau sejenisnya kepada Anak warga Desa yang berprestasi dalam bidang Pendidikan,” katanya.

Selain itu Amri juga berharap agar pelatihan - pelatihan yang menggunakan Anggaran Dana Desa dapat dimanfaatkan benar-benar untuk masyarakat Desa.

Bupati Asahan Surya B.sc yang didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar,  Msi mengucapkan terima kasih atas kehadiran FKPLD Kabupaten Asahan dan mengharapkan agar PLD dapat bersinergi dengan  Kepala Desa dan jajarannya di Desa.

“ Saya berjanji akan mengkaji terkait usulan PLD tentang Penambahan Operasional agar dapat ditampung di APBD/P.APBD Asahan 2020,” kata Bupati Asahan.

Terkait bea siswa bagi siswa yang berprestasi dianggarkan dari Dana Desa,  Bupati Asahan menyebutkan Pemkab Asahan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas PMD tentang regulasi yang mendukung.

" Kalau memang bisa kenapa tidak,"ucap Bupati Asahan.
(DS)

Post a Comment

Disqus