/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Dusun I Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja, Selasa (11/2/2020).

Pelepasan Pawai Ta’aruf  ini diawali dengan laporan dari Camat Tinggi Raja Ahmad Saiful Pasaribu. Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Camat se- Kab. Asahan, Dewan Hakim MTQ, serta ribuan masyarakat.

Pasca melepas Pawai Ta’aruf, Bupati Asahan H Surya Bsc dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf tahun ini dengan baik.

Ia mengharapkan event seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sebagai salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat terhadap Al Quran. Selanjutnya dirinya juga mengingatkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“ Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran”, pungkas Bupati Asahan

Beliau mengharapkan kegiatan MTQ ini dapat memberantas buta aksara Al Quran walau bukanlah hal yang mudah. Lantaran di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.

Di era digital saat ini, perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya kembali ke tengah masyarakat. Salah satu upaya itu adalah melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar diseluruh penjuru negeri.

Di beberapa daerah event MTQ kerap didahului dengan pawai ta’aruf sebagai ajang silaturahmi antar kafilah sekaligus menyemarakkan gelaran MTQ seperti yang digelar di Kabupaten Asahan hari ini.

Pawai Ta’aruf  tersebut diikuti ribuan peserta yang terdiri dari kafilah MTQ Kecamatan Se-Kab. Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar serta dimeriahkan dengan penampilan drumband dari pelajar. (DS)

Post a Comment

Disqus