Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com – Dengan mengusung thema “ Meningkatkan Perberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa Dalam Mewujudkan Masyarakat Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” Univerista Asahan (UNA) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pelepasan KKN Mahasiswa UNA 2020 itu dilakukan Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si di Halaman Biro Rektor UNA, Senin (17/2/2020)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya Bsc, Kadis Kominfo, beberapa OPD, Camat serta Civitas Akademika UNA tersebut.

Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya mengatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (UNA) bertujuan untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa tentang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi secara interdisipliner. 

Selanjutnya Rektor UNA juga menyampaikan bahwa peserta KKN kali ini berjumlah 705 orang yang berasal dari dari 5 Fakultas dan 11 Program Studi.

“ Untuk lokasi KKN Mahasiswa UNA direncanakan berada di 6 Kecamatan yaitu Aek Songsongan, Bandar Pulau, BP Mandoge, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Kuasan,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa untuk meningkatkan peran sebagai MODIN-AKSI ( Motivator, Dinamisator, Akselerator dan Sumber Informasi) dalam pembangunan di Desa maupun di Kabupaten.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc sebelum melepas mahasiswa KKN mengucapkan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan KKN Tematik dan Terpadu ini.

“ Kegiatan ini memiliki nilai positif untuk merekatkan hubungan mahasiswa dan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Bupati.

Bupati Asahan juga berharap selama KKN, mahasiswa tetap mengedepankan norma-norma adat istiadat dan budaya yang berlaku di tempat KKN berada. 

“ Saya harap selama pelaksanaan KKN hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh Universitas serta lakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat. Jaga nama baik almamater,” pungkas beliau.

Pelepasan KKN ini diakhiri dengan penyematan pin dan topi kepada mahasiswa KKN oleh Bupati Asahan didampingi Rektor Universitas Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus