/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum mengharapkan agar masyarakat Kab. Asahan dapat memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kab. Asahan.

“ Pemkab Asahan menurut saya sudah sangat peduli dengan  mesjid-mesjid yang ada di Kab. Asahan tinggal masyarakatnya yang harus memakmurkan masjid,” kata Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum saat melakukan  Sholat Subuh berjamaah yang digelar Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kab. Asahan di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/02/2020).

Beliau menyebutkan sebaiknya Sholat Subuh Berjamaah ini kita gaung-gaungkan kepada masyarakat, karena dengan Sholat Subuh Berjamaah ini banyak manfaat yang kita dapatkan.

“ Diharapkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini dapat dilanjutkan seterusnya oleh DMI Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” tutupnya.

Turut hadir dalam sholat berjamaah ini, Bupati Asahan, H Surya Bsc, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara, Ketua DMI Kab. Asahan dan para Jamaah

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc, atas nama Pemerintah Kab. Asahan mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu berserta rombongan di Mesjid H. Ahmad Bakrie Kisaran untuk melakukan Sholat Subuh Berjamaah dengan masyarakat Kab. Asahan.

“ Dalam memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kab. Asahan, Pemerintah Kab. Asahan bekerjasama dengan Imtaq Kab. Asahan melakukan berbagai program dan kegiatan yang mana program dan kegiatan tersebut bertujuan untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kab. Asahan,” katanya.

Ketua DMI Kab. Asahan Dr. H. Faisal Sadat, MH menyampaikan bahwa program Sholat Subuh berjamaah ini merupakan program DMI untuk memakmurkan mesjid yang ada di Indonesia khususnya untuk di Kab. Asahan.

Beliau juga berharap semoga kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dapat mewabah bagi masyarakat di Kab. Asahan.

“ Dalam memakmur Mesjid yang ada di Wilayah Kab. Asahan ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama sebagai masyarakat muslim Kab. Asahan,” ucapnya.

"Dan kami DMI Kab. Asahan mendukung Pemerintah Kab. Asahan dibawah kepemimpinan Bapak H. Surya, BSc dalam mewujudkan Asahan yang religius," tutup beliau.

Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara H. Irham Nuddin Siregar, MA mengajak seluruh Masyarakat Muslim yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk secara bersama-sama memajukan dan memakmurkan Mesjid yang terdapat didaerah kita masing-masing.

Selain itu beliau mengatakan DMI Provinsi Sumatera Utara telah melakukan Sholat Subuh Berjamaah ini dari mesjid ke mesjid yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"DMI adalah mitra Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid," ucap beliau.

Pemberi tausiyah agama pada Sholat Subuh Berjamaah ini dilaksanakan oleh Al-Ustadz Abdul Halim yang mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama melakukan Sholat Subuh Berjamaah dan bersama-sama memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di tempat masing-masing.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Provinsi Sumatera Utara kepada BKM Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran. (DS)

Post a Comment

Disqus