/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




BATAM, Sumutrealita.com – Anggota DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho mengharapkan agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah meningkatkan pelayanannya, yang saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat kota Batam.

“ Hingga saat ini pelayanan RSUD Embung Fatimah belum menunjukkan perbaikan yang signifikan,” kata Udin saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Kota Batam, Senin, (17/2/2020).

Keluhan pelayanan kesehatan di RSUD Embung Fatimah itu diketahui Udin, atas keluhan masyarakat saat menggelar Reses pada Pesta Bona Taon Pomparan Silahi Sabungan yang digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (16/2/2020).

Aspirasi lain yang disampaikan masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkong, Batu Ampar adalah pembangunan fisik jalan seperti di Puskesmas Sei Panas setelah dilakukan pelebaran jalan namun setelah jalan itu dilebarkan malah semakin sempit lantaran jalan itu digunakan tempat parkir mobil.

“ Pemilik Rumah Toko (Ruko) mengeluhkan lantaran setelah jalan itu dilebarkan, badan jalan itu digunakan untuk lahan parkir , jalan semakin sempit lantaran tidak ada fasilitas parkir ,” katanya.

Keluhan lain, kata Udin, sejak dipindahkannya bank BCA dari Bengkong Harapan ruko yang semula disewa pihak Bank kini menjadi kosong. Selain itu ruko disekitar bank BCA itu nilai ekonomisnya menjadi menhurun.

Aspirasi lainnya, kata Udin, adanya keluhan warga yang mengeluhkan lamanya pencetakan KTP Elektronik oleh Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Batam yang sudah diajukan sejak tahun 2018 lalu namun hingga saat ini belum dicetak.

 

“ Semalam ada warga Bengkong yang mengeluhkan pembuatan KTP dan tadi pagi berkasnya baru saya terima. KTP itu memang benar diurusnya sejak tahu 2018 lalu,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, katanya, KTP itu akan dipertanyakannya kepada Disdukcapil Kota Batam mudah-mudahan dapat cepat selesai.

Untuk menyikapi aspirasi masyarakat itu, Udin menyebutkan akan bekerja sama dengan anggota DPRD Kota Batam lainnya sesuai tupoksinya di komisi masing-masing.

Selain Udin, yang melakukan reses pada acara Bona Taon Silahi Sabungan itu adalah : Tumbur Sihaloho, Thomas Arihta.Sembiring dari fraksi PDI Perjuangan, Amintas Tambunan dari fraksi Nasdem, Sahat Parulian Tambunan dari kader Partai Demokrat.

Mengenai masalah parker, katanya, akan disampaikan kepada Amintas Tambunan yang duduk di komisi III , sedangkan masalah fasilitas kesehatan akan disampaikannya ke Tumbur Sihaloho yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Batam.

Beliau mengharapkan semoga reses yang mereka lakukan bermamfaat kepada seluruh masyarakat kota Batam khususnya yang ada di Dapil mereka masing-masing.
 (IK/Pay)

Post a Comment

Disqus