Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) untuk 100 Kepala Keluarga serta bantuan sembako untuk korban kebakaran dan juga bantuan biaya pendidikan untuk 10 orang masing-masing menerima sebesar  Rp 3,5 juta yang dilaksanakan di Aula kantor Kepala Desa Tanjung Haloban, Kamis (06/02/2020)

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu mengatakan bantuan rumah program BSPS ini adalah keberkahan tersendiri bagi masyarakat Bilah Hilir karena  di Kecamatan lain belum ada yang mendapat bantuan ini, untuk mendapatkan bantuan ini sangat sulit walaupun memang ini program dari Pemerintah  Pusat.

“Kalau tidak dijolok belum tentu akan jatuh ke Daerah kita, dengan demikian inilah salah satu bukti keseriusan dari Pemkab Labuhanbatu, untuk memperhatikan kondisi dari Masyarakatnya sehingga dengan upaya lobi melobi yang pada akhirnya bantuan BSPS ini jatuh ke Daerah kita, " jelasnya

Selanjutnya Andi Suhaimi, mengatakan Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kalau tahun ini hanya 100 kepala Keluarga yang menerima BSPS ini, untuk tahun 2020 kita akan berusaha mendapatkan 400 rumah baik itu dari Pemerintah Pusat maupun dari APBD Pemkab Labuhanbatu.

“ Selain dari penyerahan BSPS ini kita juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, biaya pendidikan, biaya Umroh dan santunan kepada anak yatim, ini adalah wujud dari keperdulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat nya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerahnya,” imbuh Bupati Labuhanbatu.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar.SPd. mewakili masyarakat Bilah Hilir menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras Bupati memperjuangkan BSPS ini dengan demikian masyarakat Bilah Hilir sudah mendapatkan rumah layak huni diantaranya 36 Keluarga Desa Bilah, 44 keluarga di Desa Tanjung Haloban dan 20 keluarga di Kelurahan Negerilama.Sudah selayaknya masyarakat Bilah Hilir memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu,sekaligus membantu menyukseskan program-program dan kebijakan Bupati

Warga salah satu  korban kebakaran, Julpan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, atas bantuan yang telah diberikan kepadanya, semoga bantuan dan keperdulian Bupati kepada kami akan dapat diterima oleh Allah SWT menjadi amal ibadahnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi didampingi  Sekdakab Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Panai Hilir, Camat Panai Tengah, Camat Panai Hulu, perangkat kecamatan dan Desa. (bs)   


Post a Comment

Disqus