/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melantik kepala Desa terpilih dalam pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 , Selasa (18/2/2020) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kisaran.

Pelantikan ini berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20 s/d 20.44 – Pemasdes – Tahun 2020 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa , dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Se- Kabupaten Asahan Masa Jabatan 2020 – 2026.

Pidato sambutan dan arahan Bupati Asahan mengatakan dengan dilantiknya Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan serempak Tahun 2019, maka saudara telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa, selaku Pamong di tengah tengah masyarakat dan pimpinan dilingkup Pemerintahan Desa berarti mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan Amanah yang dipercayakan kepada saudara.

Pada kesempatan ini, Bupati Asahan memberikan intruksi kepada Kepala Desa yang dilantik untuk :

1. Segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat.
2. Memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat .
3. Membina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat Desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan dan semua steakholder lainya yang ada di Desa.
4. Pahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa.
5. Laksanakan dan sukseskan program Pemerintah diantaranya swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan skala Desa terutama pengelolaan Keuangan Desa yang partisipatif, Tertib, Akuntabel dan Transfaran.

Kepada para istri Kepala Desa, Bupati berpesan agar terus setia mendampingi suami, berikan dukungan dan semangat kepada suami dalam menjalankan program kerja serta sukseskan program PKK.

Pada Kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  mengucapankan terima kasih dan penghargaan kepada para Penjabat Kepala Desa  yang telah menjalankan roda pemerintahan Desa sampai denangan pelantikan Kepala Desa.

“ Saya juga mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa karena Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pemilihan Kepala Desa antar waktu  secara umum telah berjalan dengan baik, aman dan kondusif" kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati juga menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Kapolres dan Dandim 0208/ AS serta jajarannya dan seluruh Pihak yang telah ikut mendukung dan membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 yang lalu.

Tampak hadir dalam pelantikan ini, Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Danlanal TB/AS, Wakapolres Asahan, Kajari Asahan/ Mewakili, Yonif 126/KC, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, OPD, Camat Se Kab. Asahan  dan undangan lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus