/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




LINGGA, Sumutrealita.com
– Wakil Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos memimpin upacara pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD dan SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep kecamatan Singkep, Lingga, Senin (24/2/2020).

Peserta KSON yang mengikuti upacara diantaranya : Kontingen Korwil Kec Senayang, Kontingen Korwil Kec Tamiang Pesisir dan Korwil Kec Katang Bidara, Kontingen Korwil Kec Lingga Utara dan Korwil Kec  Bakong Serumpun, Kontingen Korwil Kec Singkep Barat dan Korwil Kec Kepulauan Posek, Kontingen Korwil Kec Singkep Pesisir dan Korwil Kec Selayar, Kontingen Korwil Kec Singkep dan Korwil Kec Singkep Selatan Wasit.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos  dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari bupati Lingga, Alias Wello lantaran tidak dapat hadir dalam pembukaan KSON ini lantaran beliau ada pertemuan dengan Wakil Menteri di Jakarta.

Beliau sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan kab. Lingga yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Wabup Lingga menyebutkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dulunya bernama Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN.

 

KOSN ini merupakan kompetisi olahraga untuk SD dan SMP sederajat, tujuannya untuk menjaga tali silaturahim dan Persatuan sehingga siswa dapat saling mengenal.

“ Kami berpesan kepada Kadisdik dan Kabid Pora pak Rustam, KSON ini diperlombakan ditingkat kabupaten, setelah itu akan diperlombakan ditingkat provinsi, nasional dan mudah-mudahan anak-anak kite bisa sampai ditingkat Internasional,” katanya.

Beliau mengharapkan agar seluruh yang dibutuhkan disampaikan ke Pemkab Lingga supaya dianggarkan.

“ Kegiatan ini sama halnya seperti MTQ, Saya ingin atlet yang mengikuti KSON ini diperhatikan dan mendapat pembinaan yang maksimal,” tutup M.Nizar

Ketua panitia pelaksana kegiatan KSON tahun 2020 Herli Kurniastuti dalam laporannya mengatakan dasar kegiatan KOSN tahun 2020 adalah : Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU RI Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Formal

Herli Kurniastuti  mengatakan tujuan digelarnya KSON ini, untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, untuk mengembangkan jiwa sportivitas kompetitif rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab dan untuk menjalin solidaritas dan persahabatan antar atlet se-kabupaten Lingga

Ia menyebutkan kegiatan KOSN ini digelar dari tanggal 23 sampai dengan 26 Februari 2020.  Sedangkan tempat kegiatan KSON itu diantaranya : di GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis, Stadion Lapangan Atletik Lanjut digelar di Kecamatan Singkep Pesisir untuk cabang Olahraga Atletik, di tempat wisata kolam renang Batu Ampar untuk cabang olahraga renang, di Lapangan Merdeka untuk cabang olahraga sepak bola mini.

Cabang olahraga yang diseleksi adalah atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan tahun ini juga pihak Kabupaten Lingga bekerjasama dengan seluruh korwil yang ada di Kabupaten Lingga menyelenggarakan cabang olahraga sepak bola mini.

Peserta kompetisi olahraga siswa nasional tingkat kabupaten Lingga tahun 2020 adalah peserta yang lolos seleksi yang berjumlah 199 atlet, pelatih, dan wasit.

Turut hadir dalam upacara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab Lingga, Drs. Djunaidi Adjam, Ketua GOW Kab Lingga, Marhatusolihah Nizar, Kadis Parpora Kab Lingga diwakili Kabid Pora, Rustam, Kadishub Kab Lingga diwakili kepala Bidang Perhubungan Laut, Amirudin, Danlanal Dabo Singkep diwakili Kasatkom Lettu Imam Syafi'I, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Kapolsek Dabo Singkep AKP.Ahmad Wahyudi ,SH,MH, Plt.Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, Camat Kepulauan Posek Sutarman, Camat Se-Kab.Lingga atau yang mewakili, Kasi Ops Satpol-PP Abdul Manaf, Lurah Dabo Ima Rosida, Lurah Sungai Lumpur Baihaki, para pimpinan Korwil Kecamatan Se-Kab.Lingga dan peserta kurang lebih 200 orang


(Humas)

Post a Comment

Disqus