Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 80 Kartu Identitas Anak (KIA) dibagaikan pada saat pelaksanaan acara car free day di alun alun kota kisaran, Minggu (9/2/2020).

KIA tersebut diserahkan oleh Bupati Asahan, H Surya BSc yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapi), Drs H Supriyanto MPd.

Supriyanto mengatakan penyerahan KIA ini dilakukan untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan dokumen kependudukan yang membahagiakan masyarakat.

Disdukcapil Asahan siap jemput bola hingga ke pelosok desa demi terwujudnya program #GISA dan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," kata Supriyanto.

Masih kata Supruyanto bahwa untuk kedepan kita berharap kepada seluruh masyarakat Asahan agar timbul kepedulian dan kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan. 

Suoriyanto juga mengatakan bahwa mengurus KIA tidak sulit, syaratnya hanya cukup membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akte akelahiran saja.

"Cukup bawa KK dan Akte Kelahiran KIA dapat diperoleh," kata Supriyanto. (DS)


Post a Comment

Disqus