Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka terwujudnya percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam pemenuhan dokumen kependudukan, mengingat wilayah administratif Asahan yang luas dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Asahan yang harus dilayani, agar Visi-Misi Kabupaten Asahan Mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri cepat tercapai, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan pada Tahun 2020 ini mempunyai beberapa program unggulan yang merupakan wujud penerapan #Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) di Kabupaten Asahan.

Hal terasebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (02/11/2020).

Masih disampaikan Supriyanto melalui visi-misi Kabupaten Asahan sebagaimana mewujudkan tata kelola Pemerintahan Daerah (Pemda) yang baik melalui reformasi birokrasi dan optimalisasi pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga tercapai sasaran utama yaitu meningkatnya kualitas pelayanan publik.

Adapun Inovasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Asahan yakni Inovasi Jemput Bola (Jebol) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Penduduk (SiTogap),” Ujar Supriyanto

Dalam hal ini Kadisdukcapil Asahan menegaskan bahwa dalam memberikan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat secara gratis (Free) tanpa ada pungutan biaya.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada masyarakat luas agar antusias dan sadar akan dokumen kependudukannya, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Asahan” harap Supriyanto.

Mengakhiri penyampaiannya Kadisdukcapil Kabupaten Asahan mengatakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 ini dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak golput dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (DS)

 

Post a Comment

Disqus