Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, Yanuar Akan Menjalan Program Sesuai Visi dan Misi

LINGGA, Realitamedia.com  - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Lingga menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di gedung Serba Guna One Hotel, Dabo, Kabupaten Lingga, Sabtu (07/11/2020).

Dalam Muscab itu, Yanuar, S.T terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Lingga periode 2020-2023.

Ketua BPC HIPMI kabupaten Lingga, Yanuar mengatakan berharap dirinya bisa mengemban amanah tersebut sesuai dengan visinya membangkitkan semangat gotong-royong untuk perkembangan ekonomi ke depannya. 

"Mudah-mudahan saya dapat mengembankan amanah sesuai dengan visi saya, membangkitkan semangat gotong-royong di HIPMI, supaya ada perkembangan -perkembangan ekonomi dalam pendapatan PAD Pemerintah Daerah, dalam pengembangan-pengembangan lagi usaha-usaha yang sudah ada, baik itu sektor di dalam daerah maupun di luar daerah," kata Yanuar. 

Ia menyebutkan jika BPC HIPMI Kabupaten Lingga saat ini sudah mengedepankan UMKM dibeberapa sektor yang ada.

"Hari ini kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Lingga sudah mengedepankan mengenai UMKM untuk bidang perikanan ataupun olahan makanan serta pembuatan sejenis kerupuk, makanan khas berbahan sagu, perkebunan, pertanian, serta sektor pariwisata yang akan dikembangkan," terang Yanuar.

Yanuar menyebutkan untuk kedepannya menginginkan pengusaha muda yang ada mampu bersinergi serta membangun usaha ekonomi dan bisa menyumbangkan PAD bagi daerah.

"Mudah-mudahan ke depannya pengusaha-pengusaha BPC HIPMI Kabupaten Lingga mampu bangkit, bersinergi, membangun usaha-usaha ekonomi untuk menciptakan dan memberikan PAD bagi Kabupaten Lingga ke depannya," jelas Yanuar.

Yanuar menjelaskan kalau HIPMI lebih menitikberatkan pada kemitraan dan juga membangun jaringan yang ada.

"Dalam hal ini, HIPMI lebih mengedepankan kemitraan, membangun jaringan dari tingkat provinsi ataupun di tingkat pusat. Banyak sekali regulasi-regulasi yang diberikan pusat untuk pengembangan usaha di bidang pariwisata, perikanan, pertanian, dan perkebunan. Apalagi hari ini pemerintah telah mengedepankan regulasi kepada kawan-kawan yang terkena dampak Covid di bidang usaha dan akan dibantu dalam sistem permodalan," papar Yanuar.

Yanuar berharap pengusaha-pengusaha muda yang tergabung di BPC HIPMI Kabupaten Lingga bisa mengembangkan usahanya masing-masing serta mengembangkan ekonomi daerah.

"Harapan kami, kawan-kawan pengusaha di Kabupaten Lingga yang hari ini jumlahnya sekitar 70 orang agar mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk pengembangan ekonomi, pembangunan Kabupaten Lingga, serta bisa mengembangkan usahanya masing-masing dengan jalur kemitraan," kata Yanuar.

Hal senada disampaikan oleh Albino Prahersarb, selaku Ketua OKK BPD HIPMI Kepri dan juga selaku Pj Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga sebelumnya yang menyebutkan sangat berharap ke depannya banyak lagi pengusaha lain yang bergabung di BPC HIPMI Kabupaten Lingga ini. 

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Muscab BPC HIPMI Kabupaten Lingga yang selama ini vakum. Semoga di pengurusan saat ini, terkait dengan internal organisasi, kader-kader utamanya bisa bertambah banyak dari teman-teman pengusaha yang lain. Baik yang kecil maupun yang besar, bisa bergabung bersama HIPMI Kabupaten Lingga. Bisa dikenal lagi, bisa memperluas lagi informasi terkait dengan Kabupaten Lingga ke Kepri khususnya, bahkan nasional," kata Bino. 

Selain bisa merangkul semua kalangan, Bino berharap pengurus baru di BPC HIPMI Kabupaten Lingga ini bisa melahirkan program yang mumpuni ke depannya.

"Kita juga berharap pengurusan yang baru ini, energinya bisa lebih baik lagi, bisa lebih kuat lagi. Program-programnya juga bisa mumpuni dan bisa merangkul semua kalangan," tutup Bino.  (RN/ Eny)

Post a Comment

Disqus