Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menghadiri acara Istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar PC. Nahdatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu bersama Syaikh KH. DR.(HC) Mahmuddin Pasaribu dan KH. Akhyar Nasution, Lc. MA di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Sabtu (1/2/2020)

Turut hadir dalam kegiatan itu  Ketua DPRD dan Kapolres Labuhanbatu, Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, Ketua Tanfidziyah NU Labuhanbatu Ali Azhar Samosir, Seketaris MUI, Drs. H. Abdul Hamid Zahid.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan organisasi ke Islaman Muhammadiyah, dan Alwasliyah  mempunyai andil besar di Indonesia dan hadirnya NU dari pondok-pondok pesantren, Pemkab  sudah memberikan perhatian di seluruh pesantren se-Labuhanbatu.

"Di tahun 2019 Pemkab Labuhanbatu telah memberikan bantuan untuk seluruh pesantren se-Labuhanbatu dan Insyaallah tahun 2020 juga akan diberikan bantuan ke pesantren dan juga panti asuhan, sudah ada 21 orang anak Labuhanbatu belajar di Mesir dan Yaman dan semuanya lulusan pesantren,"kata Andi Suhaimi.

Mahasiswa yang mendapat bantuan bea siswa dari Pemkab Labuhanbatu itu merupakan generasi penerus ulama-ulama kedepannya. Hingga tahun ini program beasiswa akan tetap dilanjutkan, perhatian Pemkab untuk tempat ibadah juga sudah dilakukan, program keumatan dan keagamaan akan terus ditingkatkan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin menyampaikan, hari ini NU sudah mulai menunjukkan kiprahnya di Kabupaten Labuhanbatu dan disambut oleh Ormas lain yang juga datang ke acara ini, sehingga dapat mengembangkan tugas dan fungsi masing-masing guna membangun Labuhanbatu.

“ Mari kita lanjutkan kerjasama yang baik ini,” himbaunya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah NU Labuhanbatu Ali Azhar Samosir menyebutkan, saat ini NU sudah banyak melahirkan kebijakan, diantaranya adalah, memperingati hari lahir NU setiap tahunnya, dan peringatan hari ini adalah tahun yang ke-4, kemudian, NU berhasil membuat peraturan tentang pesantren.

"Kami seluruh keluarga besar pengurus cabang melaksanakan istighotsah permohonan doa kita kepada Allah SWT, semoga semua doa kita dikabulkan oleh Allah SWT sehingga Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur serta aman dan damai dihuni masyarakat," kata Ali Azhar.

Drs. H. Abdul Hamid Zahid sebagai Seketaris MUI mengungkapkan, hari ini semua hadir baik dari PD Muhammadiyah, juga PD Alwasliyah, semoga dengan dukungan yang sangat besar kepada NU mudah-mudahan pada masa yang akan datang masalah keagamaan insyaallah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya (bs)


Post a Comment

Disqus