/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tanjungbalai,Sumutrealita.com

Pemerintah Kota Tanjungbalai luncurkan data centre berbasis  internet atau dalam jaringan (daring), dikelola Dinas Komunikasi dan informasi dengan memuat hosting domain dan subdomain berbagai kegiatan OPD.

Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Senin(14/1/2019) mengatakan bahwa data centre tersebut merupakan inovasi pemerintah kota  untuk kemajuan daerah, khususnya terkait dengan penyampaian informasi dan pelayanan publik.

Dalam data centre atau pusat data berbasis daring dengan pemanfaatan teknologi komunikasi ini tersedia 19 aplikasi yang bisa diakses melalui website http://tanjungbalaikota.go.id mengunakan computer (daring) maupun perangkat android.

"Diluncurkannya data centre Pemko Tanjungbalai berbasis internet ini merupakan salah satu syarat menuju smart city," ujar Syahrial.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Tanjungbalai Walman R Girsang menjelaskan, data centre yang dikelola pihaknya memuat informasi yang berkaitan dengan program/kegiatan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Melalui data centre Wali Kota dapat memamantau langsung setiap kegiatan di masing-masing kantor OPD maupun ruang publik yang sudah dipasang 120 titik kamera CCTV, ujar Walman

"Selain terhubung dengan kantor OPD, Kominfo juga menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat yang diletakkan dibeberapa titik seperti gerbang kota, terminal, gedung olah raga dan taman kota," ujar Walman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismal, unsur FKPD yakni Kapolres AKPB Irfan Rifai, mewakili Dandim 0208/Asahan, Kajari TBA serta Danlanal TBA, kepala OPD dan sejumlah kepala instansi vertikal di daerah setempat. (DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus