/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARO,Sumutrealita.com

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi bersama Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH dan Wakil Bupati  Cory S Sebayang meninjau UPT Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila dan Tuna Laras Dinas Sosial Provsu di Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (24/1/2019).

Di Panti Sosial Tuna Susila, Gubsu Edy menasehati puluhan warga binaan yang berada dalam masa rehabilitasi, sebelum kembali ke masyarakat untuk rajin ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Adapun pelatihan seperti keterampilan menjahit diberikan kepada para perempuan berusia relatif muda tersebut, dari berbagai daerah di Sumut.

“Di sini harus betul-betul bisa (belajar) menguasai keterampilan,” ujar Gubsu didampingi Kadis Sosial Rajali, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis PMD Aspan Sofian, Kadis Perkim Ida Mariana serta Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus.

Berbincang kepada warga binaan, Gubsu pun berpesan agar para perempuan tersebut memilih jalan hidup yang baik. Agar dapat diterima dengan baik pula di masyarakat, bermanfaat bagi orang lain sekaligus mencari nafkah dengan jalan yang lebih bermartabat.

“Kalian pernah ke gereja atau masjid. Kalian harus sering dan rajin beribadah, supaya kamu kenali Tuhan mu. Kalau kamu sudah mengenal Tuhanmu, maka kamu tidak akan terjerumus seperti ini,” pesan Edy Rahmayadi  yang juga meninjau kelayakan sarana dan prasarana panti.

Sementara kepada Ustadz dan Pendeta yang menjadi pembimbing para warga binaan, Edy meminta agar memberikan pengawasan ketat khususnya kepribadian atau mental. Sebab pembekalan keagamaan menjadi faktor kunci pembinaan kejiwaan manusia.

Selanjutnya, Edy meninjau Panti Sosial Tuna Laras dan berinteraksi dengan warga binaan yang telah cukup lama dibina di panti tersebut. Pihak pengelola pun diharapkan agar memberikan pelayanan terbaik, seperti makan dan minum serta kegiatan bermanfaat.

Menjawab pesan Gubsu, seorang perawat di Panti Sosial Elisabeth Silalahi menjelaskan, bahwa selain upaya pengobatan dan pelayanan penyembuhan, pihaknya juga memberikan kegiatan seperti pembuatan sabun dan pernak-pernik hiasan berupa kalung, gelang, anting dan penjepit rambut. “Beberapa kegiatan kita berikan. Ada yang membuat sabun cuci piring dan lainnya,” ujar Elisabeth.

Selain meninjau, Gubsu Edy Rahmayadi juga membagikan Alkitab dan hijab kepada warga binaan Panti Sosial Tuna Susila dan cinderamata kalung dan gelang, serta anting kepada warga binaan Panti Sosial Tuna Laras. (DS/Eksisnews.com)

Post a Comment

Disqus