/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Batubara,Sumutrealita.com

Pemkab Batubara bersama Polres Batubara telah menjalin kerjasama dengan PTPN3 untuk meningkatkan kreatifitas warga Batubara.

Demikian disampaikan Kapolres, AKBP Robin Simatupang pada acara sosialisasi dana PKH se Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara diaula kantor Desa Pematang Cengkring, Selasa (22/01).

Lebih jelas Kapolres mengatakan disini hadir PTPN3 yang telah melaksanakan bantuan sosial dan pembinaan kreatifitas.

“Kita sudah kerjasama melalui ibu Ketua Bhayangkari Polres Batubara dengan PTPN3.

” Guna kerjasama dengan PTPN3 adalah berdirinya rumah kreatifitas Batubara di Jalinsum Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluhy yang dikeloka Bhayangkari Batubara. Ditempat tersebut dipajang dan dipasarkan hasil produksi rumah (home industri) warga Batubara.”Mana mana hasil produk rumah ibu ibu dapat dipasarkan di tempat tersebut,” ujar Kapolres.

Diinformasikan Kapolres Batubara akan direncanakan pada tanggal 14/02 Presiden akan meresmikan Kabupaten Batubara sebagai daerah strategis Sumatera Utara.

Tujuan pembangunan nasional dengan penetapan daerah strategis di Batubara untuk meningkatkan pendapatan keluarga, daerah dan nasional.

“Nantinya usaha-usaha akan berkembang pesat di Batubara,” terang Kapolres.

Disebutkannya pembangunan di daerah Batubara sudah merata dibanding dengan daerah tetangga. Pemkab Batubara dibawah pemerintahan Zahir juga sangat respek dengan percepatan pembangunan Batubara.

Menyinggung dana PKH dengan gamblang diarahkan Kapolres agar digunakan untuk yang penting penting kalau bisa bila kreatif buat home industri. “Apabila kurang modal dapat dibicarakan dengan saya,” pungkasnya.

Pemerintah menggalakkan banyak program seperti bantuan pangan non tunai, bedah rumah, KIP, KIS dan PKH. Untuk Kec Medang Deras sebanyak 3303 orang menerima PKH sedangkan Kabupaten Batubara sebanyak 24.276 dengan dana 47 miliar lebih.

Ir. H. Usman Direktur SDM PTPN III menjelaskan program yang tersedia di BUMN untuk membantu masyarakat sangat banyak.

“Sebagai salah satu BUMN kita punya program BUMN hadir untuk negeri. Kita menyiapkan dana dalam program mitra binaan, bina lingkungan untuk kebutuhan masyarakat sekitar, infrastruktur, dan rumah ibadah serta CSR untuk kepentingan sosial,” terang Usman.

Dikatakan sejak tahun 2018 PTPN III telah bekerjasama dengan Polres Batubara mengenai bina lingkungan dan CSR. Salah satu wujudnya adalah rumah kreatif Batubara.

“Apabila ada warga yang butuh dana silahkan buat proposal dan ajukan ke PTPN III. Apabila memenuhi syarat berdasarkan survei maka dana kami berikan,” tutupnya, (DS/SuaraSumatera.Com)

Post a Comment

Disqus