/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA, Sumutrealita.com

Kemunculan sepasang lumba-lumba putih di Sungai Kualuh, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditanggapi beragam oleh warga. Ada yang menghubungkan dengan politik, hingga sesuatu hal yang luar biasa bakal terjadi.

Ikan yang berwarna putih dengan punggung biru langit itu sudah dua hari ini "touring" di Sungai Kualuh yang membentang melintasi tiga kecamatan yaitu Kualuhhulu, Kualuhselatan dan Kualuhhilir. Awalnya kemunculan satwa langka tersebut diposting akun komunitas Sekitar labura pada Sabtu (26/1) siang.

Pada Minggu (27/1/2019) sore, keberadaan ikan tersebut berhasil direkam warga di kawasan Desa Kualaberingin, Kecamatan Kualuhhulu yang merupakan hulu Sungai Kualuh. Kejadian itu disaksikan banyak orang. Bahkan di tepi sungai tempat ikan itu berenang, sejumlah warga menggelar dagangan dadakan.

Seperti dikatakan Timbul Sinaga, seorang pensiunan PNS yang hobi, dirinya sudah bertahun-tahun memancing di sepanjang sungai terbesar di Labura itu, namun belum pernah melihat atau mendengar adanya lumba-lumba putih di Sungai Kualuh.

Menurut dia, kemunculan binatang langka itu bisa memberi sinyal akan terjadinya sesuatu yang besar di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Berkali-kali kita ke perairan Ledong dan Tanjungbalai, belum pernah kita melihat lumba-lumba putih. Sementara kok bisa muncul di Sungai Kualuh? Berarti ini semacam peringatan buat masyarakat sekitar agar bersiap-siap mengantisipasi musibah yang akan terjadi,” tulisnya menanggapi kemunculan lumba-lumba putih tersebut.

Menurut pria yang ada "pintar-nya" itu, kemunculan ikan tersebut menguatkan mimpi yang pernah dialaminya beberapa waktu silam. “Kita berlindung kepada Allah, semoga kejadian ini bukan pertanda akan terjadinya musibah,” harapnya.

Pada sisi lain, kemunculan ikan itu dikaitkan dengan fenomena tahun politik saat ini. Salah satu akun memberi komentar bahwa hal itu menunjukkan akan ganti presiden pada tahun ini, namun komentar itu disanggah akun Elang Retak yang mengatakan munculnya dua ikan itu sebagai pertanda Jokowi dua periode.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus