/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABURA, Sumutrealita.com - Rokok tanpa cukai tembakau marak beredar di Labuhanbatu Utara. Ironisnya rokok tersebut bebas dijual di warung-warung walau tidak memiliki cukai tembakau.

Informasi dihimpun dari salah satu konsumen rokok tanpa cukai tembakau Kiky, (29 tahun) mengatakan bahwa rokok yang ia beli didapat dari salah satu warung yang ada di kota Aek Kanopan. 

Rokok bermerek Luffman itu dari kabar yang beredar produk dari Batam dan  tembakaunya berasal Thaiwan dan Cina.

Rokok itu  berjenis rokok putih dengan bungkus warna silver, ia beli dengan harga Rp.8.000,- per bungkus dan sudah beberapa kali ia membeli rokok merk itu. 

Lebih lanjut dikatakannya ia membeli rokok merk Luffman  itu disebabkan harganya relatif murah dan rasanya hampir sama dengan rokok putih sejenisnya. 

Pada bungkus rokok tersebut tidak ada tercantum banderol harga serta tanda cukai tembakau. Ditambahkan olehnya ia mengetahui adanya rokok tanpa cukai itu dari salah seorang sahabatnya yang menyebutkan ada beberapa tempat atau kedai yang menjual rokok merk itu di Aek Kanopan. 

Bahkan menurut temannya rokok tanpa cukai tembakau ini banyak beredar di kedai-kedai kecil dan kampung-kampung, apalagi di Riau. 

"Saya membeli rokok merk L itu dengan harga Rp.8.000,- per bungkus disalah satu kedai di Aek Kanopan" kata Kiky. 

"Sudah beberapa kali saya beli rokok merk ini, selain harganya murah juga rasanya hampir sama dengan rokok sejenis. Memang rokok ini ngak ada banderol dan cukai tembakaunya. Karena dikotak rokok tertulis made under autthority of Leadon Tobacco Inc USA
terkesan produk negara luar bukan Indonesia" ujarnya.

(ARIS)

Post a Comment

Disqus