/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Tapsel,Sumutrealita.com

Sembilan desa dan kelurahan di kecamatan angkola timur kabupaten tapanuli selatan (tapsel) mendapat sertifikat tanah sejumlah 2414 untuk  782 bidang tanah.

kesembilan desa tersebut diantaranya desa pargarutan julu, desa pargarutan dolok, desa marisi, desa palsabolas, desa paompuan, desa sijungkang, desa panompuan jae, desa pargarutan jae dan kelurahan pasar pargarutan.

sertifikat dari bpn tapsel ini diserahkan oleh bupati tapsel syahrul m.pasaribu bersama kapolres tapsel akbp irwa zaini adib, di aula kantor camat angkola timur, daerah setempat.

dalam sambutannya bupati syahrul mengatakan sertifikat tanah yang diserahkan ini sebagai bukti konkrit kehadiran pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat, dan sejalan dua butir (butir ketiga dan kelima) dari sembilan butir nawa cita presiden ri joko widodo (jokowi).

"butir ketiga yakni membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. termasuk dana desa desa yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, demikian sertifikat tanah ini juga merupakan prioritas untuk masyarakat pedesaan,"ujarnya.

Dan butir kelima dengan mendorong land reform dan program kepemilikan tanah,  program rumah kampung deret atau rumah susun murah yang disubsidi serta jaminan sosial untuk rakyat di tahun 2019 unytuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"karenanya kita pantas bersyukur kepada pemerintahan jokowi-jk terkait dengan program  tersebut,"ucapnya kepada seluruh penerima sertifikat tanah tersebut.

sementara kapolres tapsel akbp irwa zaini adib mengatakan sangat mendukung program pembagian sertifikat tanah tersebut. "semoga membawa berkah bagi warga,"ucapnya.

kepala bpn tapsel badrus salim menjelaskan bahwa sertifikat yang diberikan kepada sembilan desa ini program pada tahun 2018 tapanuli selatan mendapat jatah 2414 sertifikat tanah untuk 782 bidang  tanah.

"pada tahun 2019  bpn tapsel akan kembali akan memberikan 5000 sertifikat bidang tanah untuk lima kecamatan yaitu kecamatan muara batangtoru, kecamatan angkola muaratais, kecamatan angkola selatan, kecamatan sipirok dan kecamatan arse dengan masing-masing kecamatan mendapat 1000 bidang tanah untuk disertifikatkan,"pungkasnya.

Hadir diacara ini doli sinomba dari komisi a dprd sumatera utara, kepala bpn tapsel badrus salim, mantan dirut bumd tapsel samsul qamar, ketua mui tapsel kh. ahmad ghozali siregar, serta pejabat, kepala desa, camat lainnya,(DS/Antaranews sumut)

Post a Comment

Disqus