/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah MM  beserta sejumlah pejabat utama Polres Asahan kunjungi rumah  warga penderita kanker kelenjar getah bening, Selasa (29/1/2019) di dusun VI Jalan Galian Desa Dadi Mulyo Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Dalam kunjunganya, Kapolres menyampaikan keluarga besar Polres Asahan merasa prihatin atas penyakit getah bening (kanker kelenjar tiroit) yang diderita oleh Sarjimin (46).

“Kami turut prihatin atas penyakit yang diderita oleh Bapak Sarjimin. Semoga kedatangan keluarga besar Polres Asahan dapat mengurangi beban pihak keluarga,” ujar Faisal.

Sementara itu, Sarjimin dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Asahan dan para pejabat Polres Asahan yang sudah meringankan langkah datang berkunjung ke rumahnya.

Sarjimin menceritakan penyakit yang dideritanya berawal dari benjolan kecil ketika minum air es sekitar lima bulan yang lalu. “Tiba-tiba di bagian kepala saya terasa panas hingga di bagian leher sebelah kanan membengkak.

Lanjut Sarmiji mengatakan bahwa menurut dokter, dirinya menderita kanker kelenjar getah bening dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit Medan.

Penghasilan Sarjimin sebagai kuli bangunan tidak mampu membiayai pengobatan yang dideritanya apalagi
Sarmiji sudah berhenti bekerja.

"Sudah lebih kurang tujuh bulan saya tidak dapat lagi memberikan nafkah kepada istri dan 4 anaknya", jelas Sarmiji

“Saat ini keluarga kami hanya bisa pasrah dan berharap ada dermawan yang mau membantu untuk pengobatan,” harap Sarjimin.

Kepala dinas kesehatan Asahan dr.Aris Yudhariansyah MM saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Sarjimin alias Maming (47) warga jalan Galian lingkungan V kelurahan Dadi Mulyo Kisaran Barat, sudah 5 bulan menderita penyakit kelenjar getah bening ini, dan juga sudah pernah ditangani medis di RSUD.Asahan, namun saat hendak di rujuk ke rumah sakit yang ada di Medan, keluarga Sarjimin tidak berangkat dikarenakan ketiadaan biaya selama berada di Medan.

Namun saat ini setelah Kapolres Asahan AKBP.Faisal beserta perwira sejajarannya mengunjungi Sarjimin, insyaallah besok pagi penderita Kelenjar getah bening ini akan di bawa ke rumah sakit umum milik Pemerintah yang berada di Kisaran, dan saya selaku Kadis Kesehatan akan mengupayakan semaksimal mungkin pengobatan ini melalui BPJS dan rekan rekan medis yang berada di RSUD.HAMS Kisaran.
Dalam kunjunganya, Kapolres Asahan juga memberikan bantuan tali asih berupa uang dan sembako kepada Bapak Sarjimin untuk membantu pengobatan. Faisal berharap bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban biaya perobatan Sarjimin.

 “Mudah-mudahan bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Faisal. (DS)

Post a Comment

Disqus