/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Langkat,Sumutrealita.com

Paduan Masyarakat Kulawarga Kalimantan (PMKK) Kabupaten Langkat, lakukan sunatan masal dan sosial budaya serta tabliq akbar di rumah Adat Kalimantan Banjar Bertuah Lampau Banua Komplek Perkantoran Pemkab Langkat.

Hal itu disampaikan Ketua PMKK Langkat Bahrum Jamil, di Stabat, Rabu,(16/1/2019)

Bahrum Jamil menyampaikan adapun kegiatan sosial budaya yaitu mengayun anak dan sunatan masal serta hiburan madihin yaitu seni budaya masyarakat Banjar, sekaligus serangkaian dengan peringatan HUT Langkat ke-269.

Ia juga menjelaskan setiap tahunnya diadakan kegiatan seperti ini, selain untuk membantu sesama, juga untuk menguatkan tali silaturahmi dan mengumpulkan 14 etnis yang ada di Langkat untuk duduk bersama, agar kerukunan antara etnis dan umat beragama terus terjaga di negri bertuah ini.

Selain itu agar budaya Kalimantan dan tradisi mengayunkan anak, terus terjaga dan lestari sampai keanak cucu dimasa depan nanti, dimana yang disunat masal sebanyak 70 orang anak dan diayunkans ebanyak 60 orang anak.

Sekreatris Daerah Langkat Indra Salahuddin mengatakan kegiatan ini adalah adat kebudayaan masyarakat Banjar, yang selalu hidup dalam kebersamaan, yang didalamnya terdapat nilai sosial yang mencontohkan untuk saling membantu dan peduli bagi kalangan yang kurang mampu.

Untuk itu, atas prakarsa dan gagasan ini, yang selalu digelar menjelang HUT Langkat, diucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus PMKK Langkat, semoga niatan yang baik hari ini dan pada masa–masa sebelumnya, senantiasa tercatata di sisi Allah SWT sebagai amal shaleh, katanya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat Banjar yang tergabung dalam PMKK Langkat, selama ini selalu  memberikan arti bagi kesejahteraan lahir dan batin terutama dalam meralisasikan sisi religius maupun pertanian di Kabupaten Langkat.(DS/antaranewssumut.com)

Post a Comment

Disqus