/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pada Tahun 2018 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang telah terdata oleh Dinas Kesehatan sebanyak 132. Dari jumlah itu korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. Sedangkaan pada tahun 2017 kasus DBD sebanyak 151 pasien dengan kroban meninggal sebanyak 3 orang

Hal ini dikatakatakan Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah, didampingi Kabid P2P, Saprin Hutahean, Rabu (16/1/2019)

" Kasus DBD yang ditanggani oleh Dinas Kesehatan serta Puskemas  mengalami penurunan pada 2018 dibandingkan tahun sebelumnya 2017, Semoga warga Asahan bisa terus terhindar dari kasus demam berdarah ini " ujar Aris

Lanjut Aris mengatakan bahwa
Penurunan kasus DBD tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat terhadap kasus DBD sudah cukup baik, ditambah lagi dengan kesadaran berlingkungan bersih. Kemudian faktor yang membuat kasus menurun yakni faktor alam. Tahun 2018 curah hujan tidak terlalu tinggi sehingga kasus demam berdarah bisa menurun.

"Syukurlah warga sudah muali sadar dengan kebersiahan. Terimakasih kerja sama yang dilakukan pihak puskemas dan pihak Desa serta elemen masyarakat lainya yang selalu mengkampanyekan pola hidup bersih," ujar Aris, (DS)

Post a Comment

Disqus