/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Simalungun,Sumutrealita.com

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto silahturahmi dengan tokoh lintas agama Kabupaten Simalungun, di pondok persulukan Serambi Babussalam, Kamis (24/1/2019)

Rombongan disambut Bupati Simalungun, JR Saragih, Wakil Bupati, H Amran Sinaga, pimpinan pondok persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk MA dan Ephorus GKPS, Pdt Rumanja Purba.

Kapoldasu mengharapkan dukungan warga Sumut, secara khusus Simalungun agar turut menjaga kamtibmas serta bersama-sama menggelorakan semangat kesatuan dan persatuan.

"Untuk itu, mari kita satukan kekuatan membangun negara ini khususnya Sumut. Mudah-mudahan pertemuan jalinan silaturahim kita serta persatuan dan kerukunan tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Dalam pengamanan Pemilu di Sumut, Kapoldasu menegaskan, pihaknya mengikuti aturan Mabes Polri, salah satunya melaksanakan Operasi Terpusat Mantab Brata untuk seluruh jajaran Poldasu.

Pengamanan Pemilu melibatkan TNI dan membangun kesiapan warga, ulama dan tokoh agama untuk bersama-sama menjalankan pesta demokrasi yang sebaik-baiknya.

TGB Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk menyampaikan tentang kebersamaan dan persatuan antara umat beragama.

Oleh karenannya pertemuan Kapoldasu dengan jamaah persulukan merupakan sarana untuk mempererat kebersamaan dan persatuan serta kedamaian.

Acara tersebut diakhiri dengan penyampaian pernyataan sikap tokoh lintas agama Kabupaten Simalungun dan doa bersama yang dipimpin TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajaguguk MA. (DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus