/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Camat Rawang Panca Arga, Rahmaddan Nasution SAP melalui Sekertaris Camat, Abdul Kahar Butar-butar SAg melantik
puluhan Dokter kecil binaan UPTD Puskesmas Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga,Rabu (30/1/2019) di Aula Kantor Camat setempat.

Dalam sambutanya, Kahar mengucapkan terima kasih kepada jajaran kesehatan di Kecamatan Rawang Panca Arga, yang telah melakukan pembinaan kepada para dokter cilik.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan, bisa memberikan kontribusi dan manfaat kepada lingkungan kita dan juga sekolah-sekolah yang ada di di Rawang ini," ujar Kahar.

Masih kata Kahar, bahwa pelantikan dokter kecil ini bertujuan untuk mendukung Visi dan Misi Bupati dalam rangka menciptakan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Lanjut Kahar mengatakan bahwa pelantikan Dokter Kecil tersebut sesuai dengan UU No 23 Tahun 1992 tentang kesehatan sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat anak didik, serta UU No 20 Tahun 2003 tentang  sistem Pendidikan Nasional yang berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak dan peradaban bangsa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Rawang Pasar IV dr.Lisda Sari Harahap dalam sambutannya meminta kepada seluruh Dokter Kecil yang sudah dilantik  menjadi panutan bagi siswa lainnya untuk selalu menjaga kesehatan serta kebersihan khususnya dilingkungan sekolah serta lingkungan tempat tinggalnya.(DS)

Post a Comment

Disqus