/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Labura,Sumutrealita.com

Di ujung masa jabatannya yang tinggal lebih kurang dua tahun lagi, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyatakan ingin meninggalkan yang terbaik di tanah bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Salah satunya adalah meningkatkan mutu pendidikan. Di awal masa jabatannya, Labura berada di peringkat 30 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Namun saat ini posisinya sudah sangat membaik dan sudah berada di atas standar nasional.

Hal itu diungkapkan H Kharuddin Syah SE sebelum meresmikan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labura, Rabu(23/1/2019) “Nothing is impossible. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita bekerja sama,” ujarnya

Salah satu kebijakan meningkatkan pendidikan di Labura adalah dengan cara menjalin kerjasama dengan universitas-universitas negeri. Saat ini Pemkab Labura udah menjalin kerjasama dengan lima universitas negeri baik di Sumut maupun di Jawa.

“Kita sudah menjalin kerjasama dengan UIN, Unimed, USU, IPB dan STTJ,” katanya dalam acara yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD seperti Kepala Dinas P dan K Labura H Suryaman SIP MPd, Kepala Bappeda M Ikhwan Lubis ST MT, Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kadis Dukcapil Drs Adi Winarto dan Kadis Damkar Ahmad Sofyan ST.

Selain itu, di bidang kesehatan, 10 Puskesmas yang baru-baru ini diresmikan Gubsu Edy Rahmayadi merupakan yang termegah. “Itu diakui langsung oleh gubernur saat meresmikan 10 Puskesmas beberapa waktu lalu,” katanya.

Di tengah ‘ujian’ yang sedang melanda Labura, bupati menyebutkan tetap berupaya membangun dan memajukan daerahnya. Salah satunya, adalah membangun SMK di atas lahan yang berdekatan dengan Dinas P dan K Labura itu pada tahun 2020. “Semua itu dapat kita lakukan jika ada kemauan, keikhlasan dan kerjasama,” ujarnya.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus