/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kebutuhan kita terhadap hidayah merupakan kebutuhan yang paling mendasar. Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya.

Demikian isi pidato Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang di bacakan Kadis Kominfo Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos. M.Si dalam acara tabligh akbar yang digelar Pemkab Asahan, TNI/Polri di Masjid Al Jihad jalan Setia Budi Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur - Asahan, Rabu (23/1/2019) malam.

Pada kesempatan ini, Hidayat memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan tabligh akbar ini.

Semoga tabligh akbar ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, ujar Hidayat

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk ikut mensukseskan Pemilu serentak Presiden dan Legislatif tanggal 17 April 2019. Masyarakat diimbau jangan mudah percaya dengan berita berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari kita gunakan hak pilih dengan baik dan benar, hindari politik uang, jaga persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati, ujar Hidayat.

Ustadz Abu Naufal yang sengaja diundang dari Banda Aceh dalam tausiyahnya menyampaikan tentang beberapa hal yang menyebabkan hilangnya hidayah dari Allah SWT,  diantaranya dikarenakan malasnya kita mengakui kebenaran dan adanya sifat angkuh, dengki, iri dan sombong didalam hati kita.

Katakanlah hal hal yang mengandung makna positif dalam kehidupan sehari hari, jangan menyebarkan berita berita hoax, sara, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita, ujar Ustadz Abu Naufal

Lanjut Ustadz mengatakan agar kita jangan sampai  menjadi orang yang merugi dalam melaksanakan amal ibadah di dunia ini. Tuntutlah ilmu agama, ilmu dunia yang berguna bagi diri kita dan orang banyak dan jagalah hati dari hal hal yang negative.

Sementara , Ketua BKM Al Jihad Kisaran, Irsan Kumala dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan, TNI/Polri serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan tabligh akbar pada malam hari ini.

Irsan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang telah memberikan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi rumah nazir Mesjid Al Jihad berupa 50 sak semen dan 2 kodi seng.

Selain menggelar tabligh akbar Kapolres Asahan yang diwakili Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Marluddin didampingi Kadis Kominfo dan Kasdim memberikan penali kasih kepada para kaum dhuafa dan anak yatim.

Tampak hadir dalam acara ini, Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf MN Simanjuntak, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, H Irsan Kumala, para Lurah, Ustadz Abu Naufal, , ibu ibu pengajian, Kepling, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan jamaah lainnya, (DS)

Post a Comment

Disqus