/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA, Sumutrealita.com -
Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara telah melakukan sosialisasi pertanggung jawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) beberapa waktu yang lalu.

Sosialisasi itu diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Kabupaten Labura.

Informasi dihimpun dari sumber yang layak dipercaya mengatakan bahwa saat pelaksanaan sosialisasi pihak panitia melakukan pengutipan dana terhadap para peserta sebesar Rp. 200 ribu,- per peserta.

Dikatakannya lagi, uang pengutipan dilakukan karena sosialisasi yang sedang mereka ikuti tidak ditampung dalam anggaran Dinas Pendidikan.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Soambangun Harahap di Kantor Dinas Pendidikan, Senin (28/1/2019) mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Labura memang ada melakukan sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah baik SD, SLTP beberapa waktu yang lalu di Aula Dewi Sukur kantor Bupati Labura.

Ia mengatakan pada saat pelaksanaan sosialisasi, ada melakukan pengutipan dana. Saat pengutipan dana itu mereka tidak ada melakukan pemaksaan terhadap para peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah itu.

Uang kutipan itu, katanya,  digunakan untuk biaya makan minum namun besarnya tidak dipaksakan, karena sosialisasi tersebut tidak masuk dalam anggaran Dinas Pendidikan.

"Betul kita ada melakukan pengutipan dana dari peserta sosialisasi, besarnya sukarela ada yang Rp 50 ribu,- ada yang Rp 200 ribu,-.   Uang itu kita gunakan sebagai uang makan dan minum saat kegiatan itu digelar, lantaran kegiatan tersebut tidak ditanggung APBD," kata Soambangun.(ARIS)

Post a Comment

Disqus