/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Langkat,Sumutrealita.com

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akan menyusun enam skala prioritas dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 mendatang, untuk acuan kepada bupati terpilih, dalam program kerjanya ke depan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Bappeda Langkat Harinato, di Stabat, Rabu (23/1/2019)

Harianto menjelaskan enam skala prioritas itu antara lain meningkatkan kualitas pelayan publik dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif, mewujudkan kemandirian dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi lokal untuk dapat bersaing di pasar Internasional.

Selain itu pemerataan pembangunan sampai ketingkat desa, meningkatkan kualitas hidup manusia, meningkatkan ketentraman, ketertiban dan kenyamanan, meningkatkan kerukunan masyarakat dengan mengangkat kebudayaan lokal dan kesetaraan gender.

Ia juga menyampaikan konsultasi publik ini dimaksud untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2020.

"Untuk menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaaan dan pengawasan, serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan R-APBD mendatang," ujarnya, (DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus