/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak tujuh pengurus TP.PKK Kecamatan resmi dilantik, Rabu (30/1/2019) yang dipusatkan diaula Kantor Camat Meranti.

Pekantikan ke tujuh TP.PKK Kecamatan ini langsung dipimpin Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Winda Fitrika Taufan Gama dan di hadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekertaris Daerah, Taufik ZA Siregar SSos MSi, Wakil Ketua TP PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya, TP PKK Kecamatan,  OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ke tujuh pengurus TP.PKK kecamatan yang dilantik yaitu:
1. Kecamatan Teluk Dalam
2. Kecamatan Meranti
3. Kecamatan Rawang Panca Arga
4. Kecamatan Setia Janji
5. Kecamatan Tinggi Raja
6. Kecamatan Setia Janji
7. Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Bupati Asahan dalam Arahannya yang disampaikan wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mengucapkan selamat atas pelantikan  pengurus TP PKK Kecamatan.

Pengurus harus mampu menjalankan roda organisasi dengan baik demi kesejahteraan anggota dan keluarga. PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga terutama dalam menciptakan inovasi inovasi. Diharapkan Ketua yang baru dilantik agar menyusun program kerja yang hendak dijalankan sesuai Perpres No 99 tahun 2017 tentang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Masih kata H.Surya mengatakan bahwa Ketua PKK Kecamatan diharapkan dapat lebih memahami dan menambah wawasan dalam memberhasilkan gerakan PKK, ciptakan inovasi dan pererat hubungan silaturahmi, tingkatkan koordinasi dan konsultasi dengan sesama kader disemua tingkatan, sehingga gerakan PKK bermanfaat dan turut serta dalam upaya meningkatkan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat. Lakukan pembinaan kepada TP PKK Desa, Dusun dan Dasawisma, karena kelompok inilah sesungguhnya letak keberhasilan gerakan PKK, ujar Surya

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kecamatan  yang baru dilantik.

Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik harus amanah dan bertanggung jawab selaku istri pendamping suami.

Ketua TP PKK Kecamatan harus mampu menuangkan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri  ke dalam program program PKK yang akan dilaksanakan, setidaknya ada program program inovasi dan unggulan.

Kepada seluruh Camat dihimbau agar dapat membantu dan mensuport istrinya dalam menjalankan PKK di Kecamatan nya, ujar Hj Winda.(DS)

Post a Comment

Disqus