/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Asahan,Sumutrealita.com

Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sampe L. Purba resmikan penyerahan Sumur Bor Air Tanah di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (04/1/2019)

Sumur Bor Air Tanah merupakan Program Badan Geologi Kementerian ESDM tahun Anggaran 2018 di wilayah Kabupaten Asahan yng dilaksanakan di desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut Kab Asahan, ujar Sampe

Lanjut Sampe mengatakan bahwa Sumur Bor ini dibangun pada tahun 2018 sebanyak satu unit di Kabupaten Asahan dan sudah dapat secara penuh digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, selain itu , peresmian ini juga dimaksud sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pemerintah  pusat khususnya kementerian ESDM bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan didukung oleh DPRRI (Komisi VII) memiliki Program  pro rakyat.

Sumur Bor yang dibangun  di desa Silo Bonto ini memiliki Spesifikasi kedalaman 126 M, debit 2 Liter/ detik, dengan Konstruksi Pipa Besi Galvanis diameter 6 inci, Pasokan Listrik dari Genset dengan Kapasitas 10 kVA sama dengan  8 kWatt, mrnggunakan pompa selan 3 PK dilengkapi dengan rumah Genset, Rumah Pompa dan Bak penampungan Air bekapasitas 5000 Liyer.dan mampu melayani kebutuhan air 2800 jiwa, ujar Sampe

Sementara Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan Drs. H. Hasby Simbolon, MSi mengucapkan apresiasi atas partisipasi pemerintah pusat dan lembaga terkait yang telah membantu meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Silo Bonto.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan berharap kepada Pemerintah pusat kiranya dapat lebih meningkatkan program penyediaan prasaranan dan sarana air bersih ini kepada pemerintah Kabupaten Asahan agar tercapai pelayanan akses aman air bersih dapat ditingkatkan di tahun berikutnya.

Tampak hadir Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Drs. H. Hasby Simbolon, MSi, Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daua Mineral Bpk. Sampe L. Purba, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Propsu,(DS)

Post a Comment

Disqus