Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han memberikan bantuan sejumlah 50 sak semen, Pasir 10 kubiK dan Sembako sebanyak 20 Karton kepada  Gereja GKPS Kampung Nagori Togur Kecamatan Sarang Padang, Kabupaten Simalungun serta paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pemberian bantuan kali ini dipimpin langsung oleh Danyonif 126/KC dan di hadiri oleh , Kasi Ter Brigif 7/RR Mayor Inf J. Aruan, Dankipur 2 Satgas Lettu Inf Lisbon Situmorang dan Danpos Batom Letda Inf Henri  Capah bersama anggotanya yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC  di Kampung Nagori Togur Kecamatan Sarang Padang Kabupaten Simalungun.

Danyonif 126/KC, Kamis (7/10/2021) melalui WhatsApp menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan dalam rangka Latihan saja, namun ini sebagai aplikasi nyata program unggulan Satgas Yonif 126/KC di Papua nantinya. 

Batalyon yang rencananya akan berangkat ke Papua sektor utara Kabupaten Keerom pada bulan Oktober 2021 ini telah menyiapkan berbagai program unggulan sebagai pendukung tugas Pokok Satgas dengan tujuan membantu masyarakat sekitar di daerah operasi.

“Program ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan dan persahabatan. Tentunya hal ini tidak cukup hanya sampai disini saja, namun akan terus berlanjut pada tahap berikutnya,” tambah Danyonif.

Sementara itu, pengurus Gereja GKPSJoasmin Saragih mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Yonif 126/KC yang telah peduli dengan  Kampung Nagori Togur, semoga selama melaksanakan latihan dan tugas di Papua dilindungi oleh Tuhan YMH dan sehat selalu. (DS)

Post a Comment

Disqus