Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Sergai


SERGAI, Sumutrealita.com  - Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum meninjau vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (Lansia) yang dilaksanakan dari rumah ke rumah di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan berdasarkan data yang ia peroleh dari Dinas Kesehatan, jumlah warga Sergai yang sesuai kriteria untuk divaksinasi ada sebanyak 504.071 jiwa. Ia memaparkan, data terbaru per tanggal 21 Oktober, sudah 273.186 jiwa atau 44.20 % warga yang telah menjalani vaksinasi.

Dirinya kemudian merinci, untuk warga lansia yang sudah divaksin jumlahnya mencapai 62.180 orang dan jumlah ini tentu akan terus bertambah.

“Kita ketahui bersama, dengan vaksinasi ini diharapkan bisa terwujud kekebalan komunal (herd immunity). Pasca berjalannya program vaksinasi, bisa kita lihat bersama sudah mulai nampak efek menggembirakan bagi proses percepatan penanganan Covid-19 di bumi Sergai,” ucapnya.

Bupati Sergai yang akrab disapa, bang Wiwiek mengingatkan kepada seluruh warga Sergai yang sudah divaksin agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan berarti kita jadi kebal total terhadap infeksi virus. Maka dari itu, jangan longgar jalani protokol kesehatan. Usaha kita bersama akan menentukan pemulihan kondisi di Kabupaten Sergai secepatnya,” tandas Bupati.

Ia menyebut vaksinasi dari rumah ke rumah ini merupakan inisiatif “jemput bola” bagi para masyarakat yang belum divaksin.

“Sergai harus bisa kembali ke zona hijau. Tentunya untuk ini diperlukan upaya sungguh-sungguh dari seluruh pihak, salah satunya dalam menyukseskan program vaksinasi. Karena itu, pada hari ini dengan koordinasi dari Dinas Kesehatan Sergai, Camat, Kepala Desa dan Kepala Dusun, maka digelarlah vaksinasi yang menyasar langsung ke kediaman warga,” jelasnya.

Dengan adanya inovasi vaksin jemput bola ini, katanya, warga tidak perlu lagi direpotkan untuk mendatangi puskesmas atau sentra vaksinasi lainnya.

Ia menyebut vaksinasi yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.
“ Bagi warga kita yang sudah lansia ataupun sedang sakit, tentu dengan para petugas vaksin hadir langsung ke rumahnya, akan sangat meringankan mereka.” ucapnya. (Ta)




 

Post a Comment

Disqus