/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc memimpin Upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Daar Uluum Kisaran, Jum'at (22/10/2021).

Pelaksanaan Upacara ini di ikuti 18 Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Asahan.

Pada amanatnya Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan sambutan Menteri Agama yang mengatakan bahwa dalam peringatan HSN Tahun 2021 ini, kalangan Pesantren kembali mendapatkan kado indah dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Peraturan Presiden ini secara khusus mengatur tentang dana abadi Pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia Pendidikan Pesantren.

Oleh karena itu melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. 

"Selaku Menteri Agama, saya patut menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan Hari Santri 2021," tutup Bupati Asahan mengakhiri sambutan Menteri Agama.

Dikesempatan ini Bupati Asahan menyerahkan piala juara umum kepada pondok pesantren yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 didampingi Kakankemenag Kabupaten Asahan.

Juara I Umum, Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran.
Juara II Umum, PMDU Asahan
Juara III Umum, Pondok Pesantren YPQ Kisaran.(DS)

Post a Comment

Disqus