/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19, Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Polda Sumut bersama tenaga kesehatan (Nakes) melakukan Tracing, Testing dan Treatment (3T) terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang ada di jalan Markisa LK IV, Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu(31/10/2021) Siang.

Penjabaran tentang 3T tersebut yakni melakukan pemeriksaan Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH. melalui Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK. MH. Mengatakan kegiatan 3T yang  dilakukan guna menindaklanjuti hasil rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berupa daftar nama pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Kota Kisaran.

"Untuk jumlahnya hari ini yang kami lakukan test antigen sebanyak 30  orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 seperti keluarga maupun tetangga, keseluruh hasilnya negatif" jelas Kapolsek.

Kapolsek Menambahkan "Selain melaksanakan kegiatan 3T tersebut, petugas juga melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang melaksanakan Isoman untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemantauan dan pengecekan rutin".

Kapolsek juga Menyarankan kepada terkonfirmasi Covid-19 Agar Isolasi mandiri dan rajin berjemur di pagi hari serta  berolah raga secukupnya, Apabila ada mengalami batuk, pilek dan sesak napas agar memberitahu kepada Pos PPKM Mikro di Kelurahan tersebut guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

" Kapolsek juga berharap dengan kesigapan tim tracer, penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sentang dapat mendeteksi sejak dini, sehingga langkah dan upaya dapat dilakukan dengan cepat untuk mengantisipasi penyebaran covid -19"

Tampak hadir dalam kegiatan tim tracer tersebut yaitu Kanit Binmas Polsek Kota Kisaran IPDA S Sihombing Lurah Sentang Rosmah RY SE, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka M Nur Sinambela dan Tenaga Kesehatan(Nakes) serta  Gugus Tugas Covid-19.(DS)

Post a Comment

Disqus