/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Polres Asahan menggelar serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat di Kabupatrn Asahan, kegiatan ini bertajukan " Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut dosis II jenis Sinovac", Sabtu (23/10/2021) yang dilaksanakan di tiga lokasi yakni di FKPT Poliklinik Polres Asahan, Pajak Simpang Empat dan Posko PPKM Dusun II Desa Sei Kepayang Tengah, Sabtu (23/10/2021) Siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH  mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka di gelar Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis II Jenis Sinovac kepada 742 Orang Warga dengan melibatkan 4 Tim Tenaga Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Puskesmas Sei Kepayang, Puskesmas Simpang Empat dan Tim Relawan Mahasiswa ( STMIK  Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa), Terang  Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Sambung Kapolres, Kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19.

"Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Gerakan Vaksinasi  ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.(DS)

Post a Comment

Disqus