/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Polres Asahan di bawah kepemimpinan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH telah melaunching program Pos Keamanan Lingkungan(Poskamling) Barokah.

Poskamling Barokah Ini bertujuan untuk meningkatkan Keamanan dan ketertiban masyarakat dimasa Pandemi Covid -19 di Wilayah hukum Polres Asahan.

Menanggapi program tersebut, Polsek Prapat Polres Asahan Polda Sumut langsung bergerak menyambangi Poskamling yang terletak di Dusun I Desa lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, minggu malam (10/10/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar SH menjelaskan Bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Prapat Janji tersebut, bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli malam hari ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah hukum Polsek Prapat Janji, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.” Kata Kapolsek

Dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam terang Kapolsek

“Untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga serta koordinasi supaya aman dan kondusif, pihaknya juga menghimbau warga agar di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.” Ujar Kapolsek

Kapolsek juga mengajak warga lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing. “Intinya kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar ikut peduli menjaga keamanan di desa masing masing, Apabila tiap desa peduli keamanan, maka pada tingkatan masyarakat yang lebih besar pun akan terjaga.” ungkap Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH.

Setelah melaksanakan Sambang, pihaknya juga memberikan sembako berupa 1 kotak mei instan, gula dan kopi untuk masyarakat yang melaksanakan ronda dan warga lain yang menyinggahi pos tersebut sehingga barokah.(DS)

Post a Comment

Disqus