/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Amsakar : Bulan Oktober Capaian Vaksinasi Diangka 90 %
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Didampingi Stafnya Saat Akan Meninjau Vaksinasi Covid-19 (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com – Pemko Batam terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menggelar di 21 Puskesmas dan bekerja sama dengan TNI,Polri dan juga pihak-pihak lain.

Hingga saat ini sudah 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang sudah divaksin dan tinggal 17 persen atau 147 ribu orang lagi yang belum divaksin.

Pemko Batam menargetkan 17 November 2021 capaian vaksinasi sudah diangka 90 persen lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak.

"Kami optimis capai 90-an persen ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas," kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Makmum Mashur Tanjungriau Sekupang, Jumat (8/20/2021).

Untuk mencapai target itu, Amsakar telah meminta peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi. Dan RT RW juga untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi.

Ia menyebut vaksinasi dilakukan untuk memutus penyebaran Covud-19, beliau juga mengimbau walau sudah divaksin masyarakat harus disiplin menerapkan protocol kesehatan (Prokes) 

"Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan beresiko tinggi terpapar sementara yang sudah divaksin lebih kuat," imbuhnya.  (MC)
 

Post a Comment

Disqus