/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati M Nizar Membuka Kejurda Atletik Kabupaten Lingga Tahun 2021
Bupati Lingga M Nizar (Tengah) Bersama Forkopimda Kabupaten Lingga Saat Membuka Kejurda Atletik Kabupaten Lingga (9/10/2021) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Sumutrealita.com  - Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka secara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten Lingga Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir,  Minggu (10/10/2021).

Kejurda ini diikuti lebih kurang 100 pelajar dari 7 Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, diwakili Kepala Bidang Kepemudaan, Rustam mengatakan kegiatan olahraga Kejurda Atletik merupakan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi Kepri yang direncanakan berlangsung di Kota Batam pada November mendatang.

"Kejurda diikuti oleh pelajar dari SD, SMP dan SMA, dimana pelaksanaan dilakukan selama dua hari," jelas Rustam.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam hal mengatakan para atlet yang lolos adalah bibit-bibit baru yang harus siap bertanding di level provinsi. Dengan harapan para atlet nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada cabang olahraga Atletik.

"Kehadiran saya disini karena lapangan yang kita punya ini kalau tidak salah bertarap nasional, maka kami sangat berharap banyak, tentunya dengan harapan Lingga mempertahankan juara umum," jelas Nizar.

Menurut Nizar, Kabupaten Lingga pernah menoreh prestasi emas secara berturut-turut pada 2017, 2018, dan 2019 juara umum pada Kejurda Atletik tingkat provinsi Kapri. Hal inilah yang harus menjadi tolak ukur pada tahun 2021 ini, cabang atletik bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada tiap nomor.

"Tahun 2020 sempat terkendala karena pademi. Maka harapan besar di 2021 ini Lingga kembali mendapatkan juara umum,” jelas dia.  

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang telah sukses menggelar kegiatan perlombaan ini.

"Terimakasih kepada Kepala dinas, kepala Bidang Kepemudaan, yang terus memotivasi dan memberikan semangat kepada para pelajar yang hari ini kembali untuk memulai kompetisi di cabang atletik ini," jelas dia.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRd Lingga, Ahmad Nashiruddin, dan amggota komisi III, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga serta lainnya.(Hum)

 

Post a Comment

Disqus