Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemkab Sergai Mendapat Bantuan Mesin PCR dari  PT. Medquest Jaya Global
Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP (Fhoto : Ist)

SERGAI, Sumutrealita.com –  Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP secara simbolis menerima bantuan mesin PCR dan beberapa perangkat penanganan Covid-19 dari Pimpinan PT. Medquest Jaya Global, Nanik Gunawan pada Kamis (7/10/2021)  di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh PT. Medquest Jaya Global berupa 1 unit mesin PCR dan ekstraksi, 1 unit hematology analyzer, 1 unit kimia klinis dan 1 unit HB meter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, SH, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, MM, para Kepala OPD, para Kepala Puskesmas dan Camat se-Sergai serta pihak PT. Medquest Jaya Global.

Dalam sambutannya Wabup Sergai mengatakan mesin PCR dan beberapa perangkat penanganan Covid-19 ini sangat dibutuhkan karena fungsi pentingnya dalam penegakan diagnosa kasus konfirmasi Covid-19, agar dapat terlaksana lebih cepat dan efisien.

Percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak hanya melibatkan pemerintah, namun juga diwarnai dengan keterlibatan berbagai pihak, salah satunya perusahaan swasta.

Ia menyebut pemeriksaan sampel kasus-kasus kontak erat Covid-19 selama ini mesti melalui mekanisme pengiriman ke ibu kota sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk mengetahui status spesimen.
Dengan tersedianya alat PCR, diharapkan pelaksanaan testing sudah semakin baik dan dilakukan dengan pengawasasn tracking yang lebih ketat sehingga penyebaran kasus Covid-19 dapat kita tekan.

Wabup Adlin Tambunan mengucapkan terma kasih kepada PT. Medquest atas bantuan yang mereka berikan.

“ Saat ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 48 tahun 2021 yang berlaku tanggal 5 sampai dengan 18 Oktober 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari level 3 menjadi level 2,” kata  Adlin Tambunan.

Penurunan Level PPKM itu  merupakan hasil kerja keras dan sinergitas yang sangat baik dari segenap pihak, baik di jajaran Pemkab Sergai, Polri, TNI dan tentunya masyarakat.

“Marilah kita bersama-sama menangani pandemi ini lewat gotong royong, bersatu padu karena hanya dengan cara kebersamaan ini kita akan dapat mengatasinya. Kita tidak berjuang sendirian, kita bersama dengan negara-negara lain yang mengalami hal yang sama, juga berjuang serentak mengatasi tantangan ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP  juga menyampaikan agar seluruh pihak bisa mengerahkan seluruh kemampuan untuk bersama-sama menuntaskan tantangan pandemi.

“Jika pihak eksternal saja mau secara maksimal berkontribusi bagi penanganan pandemi di Sergai, kita di pemerintahan juga harus tetap menjaga komitmen tinggi yang sama. Kita berikan yang terbaik bagi Kabupaten Sergai,” harapnya.

Sementara itu pimpinan sekaligus owner PT. Medquest Jaya Global, Nanik Gunawan, menyampaikan apresiasi terhadap sambutan baik yang diberikan oleh Kabupaten Sergai terhadap pihaknya. Ia menyebut, bantuan yang diberikan oleh PT. Medquest ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya.

“Selama ini, perusahaan kami lebih memfokuskan CSR pada program pendidikan di daerah yang membutuhkan. Di masa pandemi ini, kami ingin terlibat dalam proses penanganan pandemi dengan pemerintah. Sebelumnya, bantuan serupa juga sudah kami berikan kepada salah satu daerah di NTT. Jadi, Sergai adalah penerima kedua CSR kami untuk penanganan pandemi ini,” paparnya. (rdk)



 

Post a Comment

Disqus