/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Polres Asahan menggelar upacara Wisuda Purna Bakti di aula Wira Satya Lantai II Polres Asahan, Kamis (14/10/2021) Pagi.

Dalam upacara ini yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H., dan sebagai Komandan Upacara IPDA M Rony SH, serta tampak di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Asahan dan Personil Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH. dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelapasan wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

“Keberhasilan tugas Kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para Purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang,” ujar Kapolres 

Mantan Kapolres Tanjung Balai ini, juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 5(lima) personel purnawirawan Polres Asahan yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yakni AKP (Purn) Gunung Silaban Jabatan terakhir Kasat Binmas,  IPDA (Purn) Dimin Suyono Jabatan terakhir Kanit Binmas Polsek Air Joman, AIPTU (Purn) Kadim Jabatan terakhir BA Polsek Bandar Pulau,  AIPTU (Purn) Syamsul Bahri Jabatan terakhir BA Polsek Kota Kisaran serta BRIPKA (Purn) Reben Sinaga jabatan terakhir Brigadir Stipol.

Lebih lanjut, Kapolres Asahan mengatakan kepada personel purnawirawan Polres Asahan yang telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

Kepada seluruh anggota Polres Asahan, Kapolres berpesan jangan sekali-kali melupakan Purnawiraan Polri, karena tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat beliau pula yang telah menjadi panutan (guru) generasi-generasi untuk menjadikan kita lebih baik lagi.

“Akhirnya atas nama pimpinan polri kami ucapkan selamat kembali kemasyarakat dan terima kasih atas pengabdian serta tetap jaga silaturahmi dan nama baik Polri Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi segala perbuatan baik yang kita lakukan,” ucap Kapolres Asahan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian cendramata dan uang saku untuk Personil yang melaksanakan Purna Bakti serta ditutup dengan pelepasan pedang pora dan arakan dengan menggunakan becak mesin berkeliling ke kota kisaran oleh Kapolres Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus