/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Asahan,Sumutrealita.com

Sebagai upaya mengantisipasi Penyebaran Covid-19 terhadap adanya warga di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran yang positif terpapar Covid-19, Polsek Kota Kisaran Polres Asahan langsung melaksanakan Tracing, Testing dan Treatment (3T) Minggu(10/10/2021) Siang. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga melibatkan Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, mereka lalu bergerak menuju sasaran di kawasan Lingkungan II Kelurahan Sei Rengga Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Penjabaran 3T Tersebut yaitu melakukan pemeriksaan Covid-19 disebut Testing, penelusuran kontak erat disebut Tracing, dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 disebut Treatment.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH Didampingi Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK saat dikonfirmasi menyampaikan Bahwa Langkah 3T ini dilakukan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyebaran virus corona di lingkungan permukiman masyarakat,”.

"Untuk jumlah hari ini yang kami lakukan test antigen sebanyak 33 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 seperti keluarga maupun tetangga dan semua hasilnya negatif", ujar Kapolres Asahan.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa selain melaksanakan 3T, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat mengenai PPKM level 2, dimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama, klaster keluarga dan permukiman masyarakat.

Selain itu, Kapolres Asahan juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Baik itu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," demikian di tegaskan Kapolres Asahan .  

Kapolres juga menambahkan sampai sejauh ini, pemerintah bersama instansi terkait terus berupaya menekan penularan Covid-19 dan selalu mengimbau pentingnya protokol kesehatan, juga menjalankan program percepatan vaksinasi.

Masih disampaikan Kapolres Asahan, bahwa program ini dapat berjalan dengan baik apabila mendapat dukungan dari semua pihak. 

" Kepada semua pihak, saya harap tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin," kata Kapolres Asahan.(DS)


Post a Comment

Disqus