/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (19/10/2021).

Tampak hadir pada acara ini, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan jamaah Masjid Agung H. Achmad Bakri Kisaran.

Bupati Asahan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW hakikatnya adalah bagaimana kita dapat meneladani dan mengamalkan segala hal yang Nabi ajarkan, tidak dikurangi dan juga tidak dilebihkan. 

"Sebab pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri tauladan yang baik bagi umat manusia" ucap Bupati Asahan.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan menghimbau seluruh masyarakat senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. 

Selain itu, Bupati Asahan juga mengajak untuk terus berusaha mencegah penularan covid 19 dan tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

Diakhir bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan, marilah kita berdoa, Semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk, kekuatan dan kesehatan kepada kita dalam bekerja sesuai bidang tugas dan profesi masing-masing dan memperoleh hasil yang diridhoi Allah SWT untuk mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Dikesempatan ini para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al Ustadz Buya Dr. Shakira Zandy, MA yang mengajak kepada para jamaah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik kedepannya.

"Laksanakan apa yang menjadi perintah-Nya dan menjauhi apa yang menjadi larangan oleh Allah SWT," tutup Al Ustadz. (DS)

Post a Comment

Disqus