/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemko Batam Ajak Seluruh Masyarakat Menekan Penyebaran Covid-19 Untuk Meningkat  Sektor Pariwisata
Walikota Batam H Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Sumutrealita.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya terus berkomitmen menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 di Kota Batam. Pasalnya, kota yang mengandalkan sektor pariwisata ini, sangat terdampak dengan mewabahnya Covid-19 yang mempengaruhi kunjungan wisatawan. Karena itu, Rudi ingin pariwisata Batam kembali bangkit agar perekonomian segera melejit.

Dikatakannya hingga saat ini, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Batam mencapai 96,6 persen atau sudah 24.941 orang yang dinyatakan sembuh, dari total yang terpapar sebanyak 25.800 orang. Ia juga menyampaikan, hingga 9 Oktober, hanya tersisa 22 kasus aktif di Kota Batam.

"Penanganan Covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama agar wabah ini segera selesai," kata Rudi saat menghadiri acara Graduation Ceremony SMT Cuisine dan Pattisserie School di Grand Lotus Ballroom Hotel Aston, Sabtu (9/10/2021).

"Kalau Covid-19 tidak selesai, semua akan bingung karena semua masih tutup, termasuk pintu masuk dari negara tetangga," ujar Rudi,

Setelah Batam sukses menangani pandemi ini, maka dalam waktu dekat semua kegiatan termasuk pariwisata di Batam, akan kembali normal. Efek dominonya, kata Rudi, perekonomian Batam akan berputar lagi.

"Bayangkan, sebelum pandemi, wisatawan nusantara saja yang datang 6 juta orang. Kalau mereka membelanjakan minimal Rp2 juta satu orang, maka triliunan rupiah uang berputar di Batam," ujar Rudi.

Angka tersebut hanya berasal dari wisatawan nusantara. Kemudian, potensi lain akan ditambah dari wisatawan mancanegara (wisman). Sebelum pandemi, Batam dikunjungi hingga 1,9 juta orang pada 2019 lalu.

"Maka restoran, hotel, pedagang, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh, objek wisata, hingga PKL akan ramai. Kita ingin uang-uang ini kembali berputar lagi di Batam," katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak menangani pandemi ini. Meski dalam kondisi pandemi, dalam menyongsong kejayaan pariwisata, Rudi tetap mempercantik Batam dengan membangun infrastruktur agar saat Batam kembali dibuka, wisatawan akan nyaman berkunjung ke Batam.

"Ayo bersama menangani pandemi ini, taati protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19. Kalau pandemi ini selesai, maka pariwisata akan bangkit dan perekonomian Batam kembali melejit," katanya. (MC)

 

Post a Comment

Disqus