/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pansus DPRD Bengkalis Studi Banding ke BP Batam Untuk Mempelajari Pengelolaan Limbah Domestik
Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis Melihat Denah Pengelolaan Limbah Domestik di Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam (8/10/2021) (Fhoto : Ist)  

BATAM, Sumutrealita,com –  Bertempat di Gedung IT Centre BP Batam, Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan melalui General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan Iyus Rusmana menerima kunjungan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis pada Jumat (8/10/2021).

General Manager Unit Usaha Pengelolaan Lingkungan BP Batam, Iyus Rusmana, menyambut baik kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis ke Kota Batam yang berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Simon Lumban Gaol

Iyus Rusmana mengatakan rombongan dari Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis ini datang ke Batam dalam rangka studi banding untuk membuat Peraturan Daerah terkait pengelolaan limbah domestic.

“ Mereka datang ke Batam karena melihat potensi pengelolaan limbah di Batam dan dapat dijadikan contoh untuk pengelolaan limbah di Kabupaten Bengkalis, kami juga mengajak rombongan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk melihat langsung Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Bengkong Sadai,” katanya.

Pimpinan Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Simon Lumban Gaol, mengatakan Pengelolaan Air Limbah di Batam tertata dan dapat dijadikan panduan di Kabupaten Bengkalis.
 
“Batam memiliki sistem pengelolaan limbah domestik yang lebih tertata dibandingkan daerah lain di Indonesia yang pernah kami kunjungi,” ujar Simon.

Menurutnya, sistem tersebut sangat diperlukan bagi Kabupaten Bengkalis untuk penangan limbak domestik yang lebih baik.

Teknologi Pengelolaan Air Limbah ini juga berperan untuk mendukung kegiatan investasi di Batam. Oleh karena itu, pengelolaan limbah industri dan rumah tangga yang baik menjadi salah satu prioritas BP Batam untuk menciptakan kondisi berusaha yang nyaman bagi para investor dan masyarakat.
 
Di akhir pertemuan, Pimpinan Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Simon Lumban Gaol, mengapresiasi BP Batam yang telah menyambut kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis dengan baik dan memberikan informasi secara jelas dalam pengelolaan Pengelolaan Air Limbah di Kota Batam.
 
Turut Hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Bapak Kota Batam, IP, Manager Divisi Operasional dan Pemeliharaan, Raden Rara Ely Nugrahini ,Asisten Manager Sub Divisi Operasional, Rahmat, Asisten Manager Sub Divisi Customer Care, Yulita Novia, dan Asisten Manager Sub Divisi Teknik dan Pemeliharaan, Suriadi Sembiring. (cc)

 

Post a Comment

Disqus