/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Rudi Harapkan Pembangunan Jalan Merdeka di Belakangpadang Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat
Walikota Batam Rudi Meninjau Pembangunan Jalan merdeka di Belakang Padang ((/10/2021) (Fhoto : Ist)



BATAM, Sumutrealita.com  -  Pembangunan Jalan Merdeka di Belakangpadang, Batam hampir rampung. Pembangunan jalan dengan lebar 7 meter dan panjang 130 meter ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Belakangpadang. Selain itu juga dapat memberikan dampak pariwisata di Belakangpadang.

"Sesui namanya Pulau Penawar Rindu, kita coba kembang pariwisata di sini," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau pembangunan Jalan di Belakangpadang pada Sabtu (9/10/2021).

Ia menyebut bahwa dirinya sudah meminta sebelum pandemi Covid-19 agar jalan tersebut di tingkatkan.  

“Pemko Batam tidak hanya memprioritaskan jalan-jalan di pusat Kota Batam saja. Tapi juga sampai ke jalan-jalan di wilayah Hinterland, seperti di Kecamatan Belakangpadang” katanya.

Itu sebabnya pembangunan jalannya tentu harus menjadi prioritas. Sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kecamatan Belakangpadang.

Sebab, kecamatan yang berbatasan dengan Singapura ini tidak memiliki hasil lainnya selain sektor pariwisata yang dapat dikembangkan. Sebagian masyarakat sebagai nelayan dan tidak sedikit yang bekerja di Batam.

"Karena itu yang memungkinkan untuk dikembangkan adalah sektor pariwisatanya," katanya.

Ke depan pihaknya juga akan meningkatkan transportasi laut, sehingga diharapkan ke depan tidak hanya masyarakat Batam saja yang datang ke Belakangpadang. Tapi juga wisatawan mancanegara dapat singgah ke Belakangpadang.

"Kalau ini terwujud saya yakin dapat memberikan ekonomi bagi masyarakat setempat. (MC)

 

Post a Comment

Disqus