/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Walikota Batam Gelar Pertemuan dengan Perwakilan Guru TPQ. Imam dan Mubaligh
Walikota Batam H Muhammad Rudi Saat Menggelar Pertemuan dengan Perwakilan Guru TPQ. Imam dan Mubaligh di Masjid Istiqamah Bengkong Laut, Selasa (19/10/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Sumutrealita.com
- Wali kota Batam Muhammad Rudi menggelar pertemuan dengan perwakilan guru TPQ, Imam maupun Mubaligh Se-Kecamatan Bengkong di Masjid Istiqamah Bengkong Laut, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengingatkan semua masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Pandemi Covid-19. Walaupun Batam, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021, menyatakan level PPKM Batam kini sudah berada pada level 1.

"Setiap kegiatan saya selalu ajak tetap terapkan prokes ini. Kita bisa melaju, ekonomi maupun pembangunan, kalau covid ini tidak ada lagi," kata Rudi

Rudi mengungkapkan, fokusnya agar Batam harus segera terbebas dari pandemi karena Batam merupakan daerah yang mengandalkan jasa dalam kegiatan perekonomiannya. Kegiatan jasa ini akan kembali berjalan normal jika pandemi teratasi.

"Kalau Covid hilang, banyak investasi yang sudah antri mau masuk. Kalau investasi masuk,  lapangan pekerjaan akan semakin bertambah dan ekonomi masyarakat akan kembali menggeliat," ucap dia.

Menurutnya, segera atau tidaknya pandemi teratasi tergantung pada kesadaran dan sikap kolektif semua pihak.

"Tentu kita tidak mau level PPKM ini naik. Makanya tetap teratur pakai masker, jaga jarak, vaksin juga," ajak Rudi.

Seperti diketahui, pembangunan Batam kini sangat pesat. Sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam mengarahkan dua lembaga yang dipimpinnya untuk bersama membangun Batam.

Infrastruktur jalan terus digesa, pelabuhan dan bandara juga terus dikembangkan. Ini belum termasuk rencana besar lainnya, seperti pembentukan KEK Kesehatan yang bertaraf internasional. Melalui pembangunan-pembangunan tersebut, Rudi meyakini akan dapat terus mendongkrak ekonomi. (MC)

 

Post a Comment

Disqus