/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021 di rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (26/10/2021).

Tampak juga hadir dalam acara ini, Para OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP. M. Si pada laporannya mengatakan, tujuan dari Rakornis ini antara lain, meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan TP PKK Kecamatan.

Selanjutnya, membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK dan merumuskan program kerja TP. PKK Kabupaten Asahan serta upaya memecahkan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya dalam sambutanya menyampaikan harapannya kepada TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan dapat menjalankan program kerja PKK dengan rasa tulus dan ikhlas.

"Kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah saya berharap dapat membantu TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan dalam menjalankan program kerja PKK di wilayahnya," harap Titiek.

Diakhir sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan mengatakan, kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, karena TP. PKK Kabupaten Asahan merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahanya Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan menyerahkan piagam penghargaan lomba Swadaya Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 (Desa Gunung Berkat  Kecamatan Bandar Pulau,  Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap dan Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji) dan piagam penghargaan lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 (Desa Rahuning Kecamatan Rahuning, Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji dan Desa Perkebunan Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan).

Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan berharap program dan kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan visi misi pembangunan Kabupaten Asahan, sehingga diharapkan pelaksanaan program PKK dan Pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari Desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai ke Kabupaten.

Disisi lain TP. PKK dan kader hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas, dalam aspek moral, pendidikan kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan juga mengatakan, disamping itu gerakan PKK diharapkan dapat melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan Pembangunan Nasional.

Menutup bimbingan dan arahannya
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, di masa pandemi covid 19 ini gerak kita menjadi terbatas untuk melakukan pembinaan, namun saya berharap kepada TP. PKK agar dapat tetap aktif melakukan pembinaan dengan memanfaatkan sarana teknologi (IT), sehingga bagaimanapun kondisi kita tetap dapat berperan aktif untuk melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan keluarga dari lingkup Desa maupun Kelurahan.

Pada kegiatan ini para kader TP. PKK Kabupaten Asahan diberikan materi oleh narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Asahan Ir. Hafni dengan materi Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Pagan Lestari (P2L), Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al Bakri, SE, M. Si dengan materi Pendidikan Holistik Integratif Bagi Anak Usia Dini dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Ir. Poniran dengan materi Pengelolaan Koran Bekas.(DS)

Post a Comment

Disqus