/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumuttealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Setdakab Asahan dan Kabag Protokol Setdakab Asahan menerima audiensi Lembaga Seni Qasida Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, di Ruang Kerja Bupati Asahan, Senin (18/10/2021).

Dalam audiensi ini, Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo, S. Ag menyampaikan LASQI Kabupaten Asahan mengikuti 8 cabang katagori yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Alhamdulillah di 6 cabang katagori kita mendapat juara.

Selanjutnya Utomo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan kepada LASQI Kabupaten Asahan dan kami berharap ditahun mendatang bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada kafilah Kabupaten Asahan dapat ditingkatkan.

Menanggapi audiensi ini Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi prestasi yang telah diraih para kafilah ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Asahan juga berharap, kepada pengurus LASQI Kabupaten Asahan dapat mengembangkan seni Qasida di Kabupaten Asahan.

"Seni Qasida ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan yang Religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama islam," ucap Bupati Asahan.

Audiensi ini juga dirangkai dengan Penyerahkan tropy dan uang pembinaan dari LASQI Sumatera Utara di serahkan melalui Bupati Asahan kepada para kafilah yang meraih juara 

Juara III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Dewasa Putra. atas nama Hidayah Guntoro, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Anak-anak Purti, atas nama Safita Gatur Widya Putri, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Remaja Putri, atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, Juara Harapan I Rebana Klasik Remaja Golongan Remaja Putri, Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Remaja Putra, atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Anak-anak Putra.(DS)

Post a Comment

Disqus