/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Ini Penghargaan Yang Diraih Kabupaten Karimun Sepanjang Tahun 2020-2021
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar HasyimFhoto  Bersama Dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Karimun  Pada Kegiatan HUT Kabupaten Karimun ke 22 (12/10/2021) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Sumutrealita.com – Diusianya yang ke 22, Kabupaten Karimun sudah banyak menorehkan prestasi, capaian hasil pembangunan sepanjang Tahun 2020-2021 juga telah menerima beberapa penghargaan. Penghargaan itu merupakan bukti nyata kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam mewujudkan Kabupaten Karimun Sehat, Karimun Tumbuh.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam pidatonya saat memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 22 pada Selasa (12/10/2021) di Lapangan Kantor Bupati Karimun mengatakan penghargaan yang sudah dicapai itu diantaranya :

  • Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020  kategori utama ;
  • Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori pratama ;
  • Pemenang  kategori website terbaik data award tingkat nasional untuk forum anak tingkat kabupaten ;
  • Penilaian skor tinggi dan sangat tinggi oleh Provinsi Kepri dan Kemeterian Dalam Negeri terkait laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) Tahun 2020.
  • Penghargaan WTP Tahun 2020 untuk pengelolaan keuangan daerah 

“ Dan terakhir, suatu capaian yang sangat berarti dan patut untuk kita apresiasi bersama yaitu pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 di Kabupaten Karimun telah melebihi capaian rata-rata vaksinasi nasional,” katanya.

Dikatakannya sesuai perkembangan capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun sampai bulan Oktober Tahun 2021 yaitu: dosis I sebanyak 133.473 orang (77,79%), untuk  sasaran vaksinasi usia >18 tahun dan sebanyak 21.717 orang (89,47%) untuk sasaran vaksinasi usia  12 sampai dengan 17 tahun.
Dosis II sebanyak 89.973 orang (52.44%) untuk  sasaran vaksinasi usia >18 tahun dan sebanyak 12.788 orang (52.68%) untuk sasaran vaksinasi usia  12 s.d 17 tahun.

Ia menyebut hal tersebut dapat tercapai dari hasil kerjasama dan partisipasi dari seluruh masyarakat Karimun di dalam pembangunan. 

“ Atas rentetan prestasi dan hasil-hasil pembangunan yang telah  diraih ini saya ingin menghaturkan setinggi-tingginya penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Karimun di manapun mereka berada, yang semuanya tidak pernah berhenti mencurahkan amal baktinya, upaya dan perjuangannya untuk kejayaan Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Karimun dapat mengambil peran untuk memberikan dukungan dan menyikapinya terutama dalam menyongsong adaptasi Kebiasaan Baru  (New Normal) dalam melaksanakan pembangunan daerah , antara lain :
Komitmen seluruh masyarakat terutama ASN di masa pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari  kerumunan. 

Mendukung sepenuhnya vaksinasi yang dilaksanakan secara nasional di Kabupaten Karimun.
Komitmen seluruh masyarakat dalam rangka mendukung program pembelajaran tatap muka yang telah di mulai pada tanggal 1 Oktober yang lalu.

Mendukung berbagai paket kebijakan ekonomi nasional untuk menjaga kestabilan perekonomian nasional dan daerah, meningkatkan daya beli masyarakat termasuk dalam hal efesiensi dan efektifitas pelaksanaan program-program pembangunan di setiap OPD.

“ Besarnya tanggungjawab dan peran yang diemban oleh aparatur pemerintah di tengah tuntutan dan dinamika perkembangan lingkungan strategis sebagaimana yang saya jelaskan tadi, maka saya memberikan apresiasi kepada aparatur pemerintah Kabupaten Karimun atas dedikasi yang diberikan selama ini demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karimun juga menjelaskan tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun yang telah dilaksanakan secara terbuka dan berkelanjutan, kepada seluruh warga masyarakat khususnya kepada seluruh ASN dan non ASN, pelaksanaan vaksin Covid 19, realisasi pelaksanaannya sesuai data terakhir sebesar  91%, dari total keseluruh pegawai ASN, dan (88%) dari total keseluruhan pegawai non ASN yang ada di Kabupaten Karimun, dengan penjabaran sebagai berikut  :

  • Jumlah total ASN : 3.779 orang
  • Sudah Vaksin : 3.430 (91%)
  • Belum vaksin : 349 (9%)
  • Jumlah total pegawai non ASN: 6.119
  • Sudah vaksin ; 5.414 (88%)
  • Belum vaksin : 705 orang (12%)

“ Terhadap sejumlah pegawai ASN dan pegawai non ASN, yang belum dapat dilaksanakan vaksinasi, disebabkan faktor kesehatan yang tidak memungkinkan secara medis, untuk diberikan vaksinasi,” katanya

Kabupaten Karimun saat ini, katanya, sangat membutuhkan pegawai yang mampu berdaya saing dan berkinerja unggul. Maka ke depan, pihaknya berencana akan melakukan sistem seleksi, yang lebih objektif dan kompetitif, dalam hal perpanjangan kontrak kerja pegawai non ASN, untuk itu saya berharap, agar rekan-rekan pegawai non ASN untuk bisa bekerja lebih baik lagi, guna memenuhi tuntutan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Yang terakhir Bupati Aunur Rafiq menyampaikan kepada pegawai ASN dan non ASN, di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun, dimana kondisi keuangan kita saat ini memang sangat memprihatinkan, akibat dari dampak pandemi Covid 19.

“ Akan tetapi, di tahun yang akan datang, kami selaku pemerintah kabupaten Karimun, akan berupaya untuk kembali meningkatkan kesejahteraan pegawai, baik dari segi peningkatan pegawai ASN, maupun peningkatan penghasilan pegawai non ASN, akan tetapi hal ini, tentunya disesuaikan dengan kemapuan keuangan daerah  kita kedepan. Untuk itu, mari kita bersama-sama, terus berusaha dan berdoa, agar upaya peningkatan kesejahteraan pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Karimun dapat terwujud,” katanya.

Khusus untuk pegawai non ASN ke depan akan di buat regulasi tentang batasan umur dan kompetensi non ASN supaya lebih kompetitif dan terselektif baik dalam mengisi kebutuhan tenaga non asn.
Sebelum menutup sambutan ini, Bupati Karimun mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Karimun yang telah berjasa sehingga Kabupaten Karimun ini dapat terbentuk.

“ Alhamdulillah telah mampu berjalan selama 22 tahun dengan baik,” katanya 

Bupati Karimun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kabupaten Karimun yang mengikuti STQH tingkat provinsi Kepri, baik itu yang  mengikuti sampai tingkat nasional maupun sampai di tingkat provinsi. (rdk)



Post a Comment

Disqus