/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXVII Tahun Ajaran (TA) 2021/2021 di Gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (14/10/2021)

Pada wisuda sarjana IAIDU Asahan ini tampak hadir Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut (Dr. Zulkarnain, MA), Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan (Drs. Muin Isma Nasution), Rektor IAIDU Asahan beserta jajaran dan tamu undangan lainnya. 

Rektor IAIDU Asahan Hj. Nila Sari Siagian, SH, S. Pdi, MH pada sambutannya melaporkan widusawan dan wisudawati yang akan diwisuda sebanyak 277 orang yang terdiri dari 118 orang lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Managemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 23 orang, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 19 orang, Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 42 orang, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 59 orang dan Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 16 orang.

Selain itu Rektor IAIDU Asahan mengatakan kepada wisudawan dan wisudawati, bahwa wisuda bukanlah purna tugas bagi anda untuk berhenti belajar, justru sebaliknya, wisuda harus menjadi momentum untuk terus belajar dan berkarya dalam kehidupan nyata yang sesungguhnya ditengah masyarakat.

"Ilmu pengetahuan, keahlian dan pengalaman akademik yang telah anda dapatkan di Kampus IAIDU Asahan, harus diamalkan dan didharmakan untuk memberi kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana amanat Tridharma Perguruan Tinggi,"ujar Rektor IAIDU Asahan.

Dikesempatan ini juga Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan Drs. Muin Isma Nasution mengatakan, selaku Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor IAIDU Asahan beserta jajarannya serta seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan IAIDU Asahan yang telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga dan pemikirannya selama ini sehingga dapat menghasilkan Alumni yang memiliki keunggulan kompetitif secara keilmuan, berakhlak karimah dan berkepribadian islami sesuai dengan visi dan misi IAIDU Asahan.

Drs. Muin Isma  juga mengatakan bahwa pihak Yayasan juga berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan dan support terhadap upaya percepatan pengembangan IAIDU Asahan sesuai daya kemampuan Yayasan. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan, cita-cita besar kita untuk menjadikan IAIDU Asahan sebagai Universitas Islam Daarul Uluum Asahan dapat segera terwujud.

Ditempat yang sama Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut Dr. Zulkarnain, MA mengatakan, IAIDU Asahan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam swasta yang ada di Kabupaten Asahan.

Keberadaan IAIDU Asahan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Asahan, hal ini dapat dilihat dari hadirnya Bupati Asahan pada saat Wisuda Sarjana IAIDU Asahan Angkatan XXVII TA 2020/2021 pada hari ini. Beliau juga berharap Bupati Asaha, dapat memperhatikan kualitas pendidikan di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Zulkarnain berharap kepada Rektor IAIDU Asahan beserta jajarannya dapat mengembangkan IAIDU Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dapat menjadikan IAIDU Asahan menjadi sebuah Universitas Islam di Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, dengan penuh rasa bangga dan bahagia mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak wisudawan wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada IAIDU Asahan dengan status terakreditasi "B" telah banyak meluluskan sarjana sarjana. Ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar nasional. 

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh civitas akademika agar tidak bosan-bosannya berperan aktif dengan karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak," harap Bupati Asahan.

Di akhir di bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemandangan MoU IAIDU Asahan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia  Melalui Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Sekaligus saling menyerahkan cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan IAIDU Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus